Search
Search
Close this search box.

Meriah Yatim Fest 2024, Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Samarinda dan Kukar

PROKALTIM,SAMARINDA– Dalam rangka menjalin hubungan erat bersama anak yatim di Samarinda. Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) menggelar acara Yaltim Fest Ramadan 1445 H tahun 2024. Minggu (17/3/2024) di Hotel Mercure Samarinda.

Kegiatan yang digelar kali ini merupakan kegiatan kali ke 5 berbagi kebahagiaan kepada kurang lebih 500 anak yatim setiap tahunnya.

Antusiasme ratusan anak yatim hadir dalam kegiatan tersebut, tetesan air mata para anak yatim yang hadir seketika tumpah saat menyaksikan cerita tentang rindu kepada ayah dan ibunya yang telah tiada.

Sekilas kisah tersebut membuat, ratusan anak yatim ini tersentuh dan memeluk erat ayah bunda pendamping yang berada disampingnya.

Kegiatan diawali bagi ibu-ibu pendamping yatim, dimana dalam kegiatan tersebut para ibu pendamping yatim diajarkan tata cara mendidik anak, penyuluhan kesehatan gizi dan gigi serta parenting yang dipimpin langsung Ustadz Angga dari Bogor Jawa Barat.

Baca juga  TNI AL Lanal Balikpapan Kembali Serbu Desa Sungai Mariam Kabupaten Kukar

Hari Sumitro ketua panitia Yatim Fest Ramadan 1445 H tahun 2024 ini mengatakan jika kegiatan tersebut mulai rutin digelar sejak tahun 2019 lalu.

“Bulan Ramadan adalah momen yang penuh keberkahan bagi umat islam, sebagai ladang pahala untuk kita semua,” ungkapnya.

Menurut dia, acara ini merupakan wadah penyalur berbagi kebahagian bersama anak yatim dan penghapal Qur’an dari berbagai daerah di Samarinda dan Kukar.

“Dari berapa kecamatan di Kota Samarinda para anak yatim berkumpul disini, juga yang berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara,” sebutnya

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan berbagai acara hiburan, edukasi spiritual dan door prize menarik yang disuguhkan kepada para tamu terhormat yang telah memberikan waktunya untuk bergabung diacara Yatim Fest 2024 ini.

Baca juga  ACT Beri Bantuan untuk Penyintas Banjir

“Door prize ada sepeda, bingkisan, bucket bunga dan lain lain,” sebutnya lagi.

Kegiatan yatim fest ini sempat diadakan secara virtual saat pendemi Covid-19 melanda dan juga secara door to door.

“Bingkisan saat itu kami bagi ke masing-masing anak yatim sesuai data,” tandasnya. (Mas/Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]