Search
Search
Close this search box.

Selama Cuti Bersama dan Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Terus Berikan Layanan JKN

PROKALTIM,BALIKPAPAN – BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan dan kemudahan dalam mengakses layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama libur lebaran. Selama cuti bersama dan libur lebaran 2024 mulai 1 April sampai dengan 19 April 2024.

Selama libur lebaran 2024, BPJS Kesehatan tetap melayani peserta yang memerlukan layanan informasi, layanan administrasi dan layanan pengaduan melalui piket layanan di kantor cabang mulai pukul 08.00-12.00 Wita.

Selain itu, layanan non tatap muka melalui Whatsapp PANDAWA juga tetap kami layani mulai pukul 08.00 – 12.00 Wita.

“Selain melalui kantor cabang dan Whatsapp PANDAWA, peserta BPJS Kesehatan juga bisa mengakses beberapa kanal layanan non tatap muka lainnya seperti Aplikasi Mobile JKN, Care Centre 165, VIKA (layanan telepon panggilan yang terkoneksi dengan Care Centre 165), CHIKA (layanan whatsapp di nomor 08118750400 yang terintegrasi dengan nomor pandawa) dan website BPJS Kesehatan,” ucap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan, Sarman Pali’Padang, pada Rabu (20/3/2024).

Baca juga  On-on Mixed Hash dan Senam Zumba, Spesial Cap Gomeh Diajang Gelaran Perumahan The Peak Manggar Balikpapan Timur

“Adapun bagi peserta yang membutuhkan layanan informasi dan pengaduan di rumah sakit dapat menghubungi petugas BPJS Satu! (BPJS Kesehatan Siap Membantu),” ujarnya.

Sarman juga mengatakan, BPJS Kesehatan juga menyiapkan beberapa posko mudik yang melayani pelayanan kesehatan mulai dari konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi bagi pemudik, pemeriksaan kesehatan dasar, penyediaan obat-obatan, penyediaan ambulance, tindakan sederhana emergency dan pemberian rujukan apabila diperlukan.

“Adapun lokasi posko mudik BPJS Kesehatan terletak di Terminal Pulo Gadung Jakarta Timur, Pelabuhan Merak Banten, Rest Area Tol Cikampek KM 88A, Purwakarta, Rest Area Tol Palikanci KM 207A, Cirebon, Rest Area Tol Ungaran KM 429A, Semarang, Terminal Purabaya, Sidoarjo dan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar,” katanya.

Selain pelayanan administrasi kepada peserta JKN dan posko mudik lebaran BPJS Kesehatan, tahun ini juga BPJS Kesehatan siap siaga dalam kesiapan system TI selama cuti bersama dan libur lebaran 2024 mulai 1 April hingga 19 April 2024.

Baca juga  Pengusaha Akui Kondisi Masih Berat, THR Tetap Dibayarkan

HIMBAURAN KEPADA PESERTA JKN:
Ia juga menghimbau, selalu pastikan kepesertaan JKN Anda sekeluarga dalam kondisi aktif, agar tidak terkendala ketika mendadak sakit atau perlu pelayanan kesehatan.

“Bagi peserta JKN yang rutin mengakses layanan kesehatan di rumah sakit, jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluwarsa surat rujukannya,” ujar Sarman.

Kemudian, jika surat rujukan sudah hampir kadaluwarsa, segeralah mengurus pembaruan surat rujukan sebelum memasuki masa cuti bersama dan libur lebaran.

“Jaga kesehatan selama bulan puasa. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang, kurangi makanan tinggi gula, perbanyak asupan air putih, istirahat cukup, dan usahakan tetap berolahraga ringan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]