Search
Search
Close this search box.

Ardianto Sebut Pembangunan Sekolah di Balikpapan Timur Sangat Dibutuhkan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Tahun 2024 ini ada dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang akan dibangun, Dua SMP Negeri tersebut, akan segera dibangun di wilayah Balikpapan Tengah dan Balikpapan Timur. Pembangunan SMPN 27 dan SMPN 28, yang saat ini telah memasuki tahap lelang, diprediksi akan selesai pada Desember 2024.

Terkait hal itu, anggota DPRD Kota Balikpapan, Ardianto juga angkat bicara. Ia mengatakan, kondisi Balikpapan Timur sekarang jauh populasinya bertambah luar biasa dan apalagi jalan tol sudah lewat Balikpapan Timur.

“SMP Negeri yang di wilayah Balikpapan Timur sangat membutuhkan, bukan hanya SMP tapi SD Negeri pun dibutuhkan,” kata Ardianto kepada awak media, pada Senin (22/4/2024)

Baca juga  Pidato Pertama Wali Kota Rahmad Mas’ud di Paripurna : Program Prioritas Segera Dilaksanakan

Lanjutnya, bangun sekolah SMP Negeri di wilayah Balikpapan Timur kalau hanya satu sekolah bisa dikatakan kurang. Khususnya di Kelurahan Manggar. “Untuk di Kelurahan Manggar sendiri, paling tidak dibangun dua sekolah baru. Manggar itu populasinya luar biasa, bukan hanya dibangun dua SMP Negeri baru tapi juga dua SD Negeri baru,” ungkap politisi fraksi PKS dapil Balikpapan Timur ini.

“Bahkan Pemkot Balikpapan sudah menyewa sekolah swasta. Itu membuktikan bahwa jumlah anak yang tertampung itu banyak dan anak yang belum tertampung juga banyak,” ujarnya.

Menurut Ardianto, jumlah penduduk semakin bertambah, yang masuk di Kota Balikpapan hampir 60 ribu. “Ada perbedaan data antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Balikpapan, perbedaannya sebanyak 500 ribu,” ucapnya.

Baca juga  Jalan Km 5 Retak Akibat Proyek PGN Solution, Dewan Akan Panggil OPD Terkait

Ia juga menyampaikan, oleh karena itu, kebutuhan Pemkot Balikpapan harus memikirkan terutama masalah pendidikan di Kota Balikpapan, khususnya di Balikpapan Timur.

“Apalagi bulan Juni, Pemerintah pusat akan memindahkan sedikit demi sedikit ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan dampaknya luar biasa. Kota Balikpapan bukan hanya penyangga tapi dikatakan sudah berandanya IKN Nusantara,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]