Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua Sabaruddin: Perlu Penambahan Infrastruktur Jalan, untuk Mengurangi Kemacetan Kota Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN– Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, angkat bicara. Dia mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan agar dapat mencarikan solusi terkait penambahan infrastruktur jalan sebagai sarana pemecah kemacatan di Balikpapan.

“Apalagi seiring dengan pertumbuhan penduduk yang kian pesat dan kota Balikpapan yang nantinya sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ujarnya.

Ia mengatakan, yang krodit saat ini berkaitan dengan infrastruktur dan masalah banjir. Balikpapan sebagai penyangga IKN Nusantara, tentunya pihaknya tidak puas dengan infrastruktur yang ada saat ini.

“Bisa kita lihat Kota Balikpapan saat ini tidak dapat diprediksi perjalanan bisa sampai tepat waktu sekian menit. Seperti di daerah kilo jika kemarin bisa ditempuh dengan beberapa menit sekarang sudah tidak bisa. Begitu pula dari Balikpapan Timur ke Balikpapan Kota, tidak bisa lagi di bilang hanya 30 menit, bahkan sampai berjam-jam,” kata Sabaruddin, kepada awak media, pada Selasa (16/4/2024).

Baca juga  Aliansi Buruh Balikpapan Mengadu ke DPRD, Terkait Perda, Pekerja Lokal, UMK dan Kasus Pekerja Osiana

Sabaruddin juga menyampaikan, terkait prihal tersebut, pihaknya mendorong agar bersama-sama untuk mencarikan solusi. Dengan solusinya adalah menambahkan infrastruktur jalan tembus kemana mana. Meski demikian, dalam memuluskan hal tersebut tentunya perlu didukung dengan anggaran.

“Dalam memperjuangkan anggaran ini butuh perjuangan yang maksimal kepala daerah bersama sama dengan perwakilan yaitu DPRD. Memperjuangkan dan mengambil yang menjadi hak kita,” jelasnya.

Lanjutnya, sama halnya dengan infrastruktur jalan itu juga menurutnya perlu dibarengi dengan fasilitas penerangan jalan umum (PJU), seperti dari jalan Transad Km 8 tembus ke Jalan Proklamasi TPA Manggar.

“Infrastuktur itu bukan hanya semata-mata jalanan saja, melainkan Infrastruktur yang dibarengi dengan PJU. Itu tidak cukup hanya menggunakan APBD Balikapapan saja, ada anggaran dari Provinsi yang perlu kita mintakan untuk di bawa ke Balikpapan. Bagaimana perjuangannya, yaitu kepala daerah dan legislatornya memperjuangkannya,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Parlindungan Optimistis Sekolah Terpadu SD dan SMP Negeri Terselesaikan Akhir Desember 2023

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]