Search
Search
Close this search box.

DPRD Balikpapan Gelar Audensi dengan LMAKB, Keluhkan Kurangnya Fasilitas Pendidikan di Kota Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan menggelar audiensi dengan Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB). Audiensi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan LMAKB kepada DPRD Balikpapan, menjalin silaturahmi, dan membahas berbagai isu penting terkait dengan pendidikan, ketenagakerjaan, dan kesejahteraan masyarakat di Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono menjelaskan, bahwa audiensi tersebut merupakan langkah penting dalam membangun sinergi antara DPRD dan LMAKB untuk kemajuan Balikpapan. “Tujuan kita sama, yaitu untuk mewujudkan Balikpapan yang lebih baik, aman, nyaman, dan kondusif bagi kelangsungan pembangunan,” ujarnya, kepada awak media, pada Kamis (16/5/2024).

Dalam audiensi tersebut, LMAKB menyampaikan berbagai masukan dan aspirasi terkait dengan pendidikan, ketenagakerjaan, dan kesejahteraan masyarakat. DPRD Balikpapan menyambut baik masukan tersebut dan berkomitmen untuk menindaklanjuti sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Baca juga  Anggota DPRD Slamet Iman: Ajak OPD Terkait Merumuskan Kedepannya Aset Daerah, Seperti Pengelolaan Rapak Plaza

Terkait pendidikan, LMAKB menyoroti kekurangan fasilitas sekolah, khususnya SMP, menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Menanggapi hal tersebut, Budiono menyampaikan, bahwa Pemkot Balikpapan telah membangun SMP Negeri 27 dan SMP Negeri 28 di Balikpapan Tengah dan Balikpapan Timur pada tahun 2024. Diharapkan pembangunan sekolah baru dapat membantu mengatasi permasalahan PPDB di Kota Balikpapan.

Sementara itu, Ketua DPW LMAKB Kaltim, M Ali Amin menambahkan, bahwa kehadiran LMAKB di DPRD Balikpapan bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Kalimantan Timur. “LMAKB ingin menyatukan semua suku yang ada di Kaltim, sesuai dengan makna Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

M Ali Amin juga berharap agar audiensi tersebut dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Balikpapan. “Kami berharap hasil audiensi ini dapat mendorong pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya, khususnya di Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Baca juga  Komisi IV DPRD Balikpapan Terima Audiensi Pengurus KSBN Kaltim

Audiensi tersebut merupakan contoh nyata komitmen DPRD Balikpapan untuk menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka. Dengan bekerja sama, DPRD dan LMAKB yakin dapat berkontribusi untuk kemajuan Balikpapan dan kesejahteraan masyarakatnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]