Search
Search
Close this search box.

Harga Sapi Kurban Arman Dijual dari Rp 17 Jutaan, Juga Ada Jual Sapi Limosin

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Tiga minggu lagi perayaan Idul Adha 2024, masyarakat mulai berburu hewan kurban sapi hingga kambing. Dan biasanya masyarakat mencari tahu harga hewan kurban tersebut di titik penjualan di daerah masing-masing.

Salah satunya pedagang sapi, Arman yang sudah dagang sapi sejak 2012 di Kampung Timur. Jenis sapi yaitu sapi limosin malboro, limosin begon, hingga sapi biasa yang berasal dari Gorontalo dan Poso.

Arman mengatakan, dirinya jual sapi untuk kurban dengan harga bervariasi, harga kisaran dimulai dari Rp 17 juta sampai dengan Rp 120 juta.

“Harga sapi biasa dari Rp 17 juta dengan bobot 70 kg dan sapi limosin Rp 120 juta dengan bobot 900 Kg daging bersihnya sekitar 370 Kg,” katanya, kepada awak media, pada Senin (27/5/2024).

Baca juga  Ditutup Melemah di Akhir Perdagangan, Ini Review IHSG Dalam Sepekan

Ia juga membeberkan, sapi-sapinya terjamin sehat karena telah melewati karantina dan pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah, pakannya aman, bisa terpenuhi semua. Keadannya juga sudah sehat semua. Karena kita sudah dapat surat dari Pemerintah Daerah juga,” pungkasnya

Arman menyampaikan, sapinya yang berjumlah sebanyak 130 ekor, dan yang sudah terjual 20 ekor. “Sapi-sapi yang sudah dipesan laku terjual masih tetap di kandangkan hingga menjelang lebaran Idul Adha, yakni pada H-1 dan H-2 akan diantarkan di tempat pembeli sapi,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]