Search
Search
Close this search box.

Jaga Stabilitas Kamtibmas di Kota Balikpapan, Polda Kaltim Menggelar Jumat Curhat

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Polda Kaltim menggelar kegiatan jumat curhat yang mengusung tema Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Lingkungan Kota Balikpapan, yang diselenggarakan di Kedai Akbar, Jl. Keruang No. 37 Kecamatan Balikpapan Selatan, Kaltim, pada Jumat (17/5/2024).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan turut dihadiri sejumlah tokoh dan perwakilan penting antara lain Kabidpropam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan, Perwakilan Wali Kota Balikpapan Asisten I Zulkifli bersama dengan perwakilan pejabat dari beberapa Satker Polda Kaltim, Perwakilan Pemerintah Kota, Tokoh Masyarakat, serta Para Pengusaha dan Wartawan setempat.

Beberapa pertanyaan dan tanggapan dari masyarakat juga disampaikan dalam pertemuan ini, salah satunya pertanyaan dari Bapak Ahmansyah selaku masyarakat menyampaikan keluhan mengenai kepadatan arus lalu lintas di Balikpapan pada jam-jam tertentu dan di mana ada anggota anggota polri yang berjaga masih baru kurang terampil dalam pengaturan lalu lintas di harapkan ada tambahan anggota polri.

Baca juga  Parlindungan Terus Membacakan Pandangan Fraksinya dengan Nada Keras, Walaupun Mic Mati

Kombes Pol Bambang Satriawan menjelaskan bahwa masalah kemacetan dan penjagaan lalu lintas akan disampaikan kepada Dirlantas. Ia juga menegaskan akan ada pendampingan terhadap anggota baru dan peningkatan pelatihan bagi anggota yang bertugas.

Selanjutnya, pertanyaan dari Ketua RT 44 H Ahmad  mengeluhkan proses pelaporan masyarakat yang berbelit-belit dan mengharapkan solusi agar memudahkan masyarakat dalam melapor tanpa rasa takut.

Dalam hal ini Kombes Pol Bambang Satriawan menyatakan bahwa masyarakat dapat melaporkan jika ada anggota Polri yang mempersulit pelayanan kepada Bidpropam Polda Kaltim untuk penertiban dan perbaikan pelayanan.

Pertanyaan lainnya dari Bapak Ansari selaku pengusaha mengungkapkan kekhawatiran terkait adanya penghalangan oleh ormas terhadap pengusaha yang ingin mengikuti lelang proyek di Balikpapan.

Baca juga  Ada 13 Nama Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan 2024 dari Partai Nasdem

Terkait hal itu Kombes Pol Bambang Satriawan menyarankan agar pengusaha yang mengalami penghalangan dalam lelang proyek segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

Polda Kaltim berharap mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta melalui diskusi ini, berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat diatasi dengan lebih efektif dan efisien. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]