Search
Search
Close this search box.

Kemeriahan Upacara Peringatan Hardiknas Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Meskipun tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei menjadi salah satu hari bersejarah yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun bapak pendidikan di Indonesia, Raden Mas Suwardi Suryaningrat atau Ki Hajar Dewantara.

Terkait hal itu, dari pemandangan warna-warni dan keindahan busana adat menjadi simbol dari kekayaan budaya bangsa yang perlu dilestarikan dan dijunjung tinggi. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan melaksnakan upacara bendera dalam rangka Hardiknas di halaman Balai Kota, pada Kamis (2/5/2024) dimulai tepat pukul 07.30 Wita.

Asisten I Setdakot Balikpapan, Zulkifli, memimpin jalannya upacara mewakili Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud. Ia menyampaikan, permohonan maaf atas ketidakhadiran Wali Kota Balikpapan sebelum membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem A Makarim. Dalam sambutannya, Mendikbudristek menekankan pentingnya Gerakan Merdeka Belajar sebagai tonggak dalam transformasi sistem pendidikan nasional menuju yang lebih baik.

Baca juga  Umroh Syawal Plus Turki Bersama Habib Hasan Alhabsyi dan Habib Hadi Alhaddad

Sebagai bagian dari peringatan tersebut, Zulkifli memberikan penghargaan kepada beberapa sekolah penggerak dan sekolah idaman yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan di Balikpapan. Tidak hanya itu, dia juga menyematkan satya lencana kepada enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Disdikbud Kota Balikpapan sebagai penghargaan atas dedikasi mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota Balikpapan.

Pemkot Balikpapan juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan keagamaan dengan memberikan bantuan dana hibah kepada lembaga keagamaan dan rumah ibadah. “Bantuan yang nilainya berkisar mulai dari Rp 35 juta sampai dengan Rp100 juta, diharapkan dapat memperkuat kerjasama antarlembaga dalam memajukan pendidikan dan nilai-nilai keagamaan di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Dipaksa Tutup oleh Kurator Puluhan Karyawan Hotel Bahtera Tidak Dapat Menyambung Hidup

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Marilah kita terus bergotong royong untuk menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar demi masa depan pendidikan yang lebih baik,” tambah Zulkifli. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]