Search
Search
Close this search box.

KPU Balikpapan Bentuk Badan AdHoc Pilkada 2024, Tes Kesehatan Calon PPK dan PPS

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan rapat koordinasi pembentukan Badan AdHoc dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kota Balikpapan, yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan, pada Kamis (2/5/2024)

Rapat koordinasi yang dihadiri Assisten I Pemkot Balikpapan, Bawaslu Balikpapan, Kecamatan serta Kelurahan se-Balikpapan, juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Balikpapan.

Ketua KPU Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono mengatakan, tujuan diadakannya rakor pembentukan Badan AdHoc dengan melibatkan semua stakeholder di Kota Balikpapan dilibatkan terkait koordinasi dan kesiapan dalam pembentukan PPK dan PPS menghadapi Pilkada serentak Kota Balikpapan nanti pada 27 November 2024 mendatang.

“Maka kita undang semua stakeholder, agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai,” ucap Yudho kepada awak media.

Baca juga  Nurlena Mas'ud Fokus Penanganan Gizi Buruk Balikpapan

Ia juga menyampaikan, kesiapan penyelenggara di tingkat kecamatan PPK dan kelurahan PPS, agar dalam kondisi sehat dan selamat hingga tuntas nantinya. Seleksi tersebut adalah yang wajib mereka calon PPK dan PPS serta KPPS wajib memiliki kesehatan yang prima.

“Ya, setidaknya dalam tiga hal kesehatan, yakni tekanan darah, gula darah dan kolesterol dalam kondisi baik. Cek kesehatan di Puskesmas-puskesmas atau ditunjuk oleh dinas Kesehatan,” ucapnya.

KPU sudah komunikasi dengan Wali Kota Balikpapan terkait dua hal, yakni tentang bagaimana seleksi penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan, kelurahan serta KPPS.

Juga terkait dengan ke sekretariatan, Wali Kota sudah menyetujui hal tersebut. Dan pada Kamisi (2/5/2024) ia mengundang pihak kecamatan, kelurahan dan LPM agar mengetahuinya.

Prakoso Yudho Lelono menjelaskan, Dinas Kesehatan hanya menyediakan dua alat kesehatan yaitu untuk pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, untuk kolesterol kemungkinan melakukan pemeriksaan sendiri.

Baca juga  Wali Kota Balikpapan Sidak Supermarket

“Kami tidak masalah jika hanya di fasilitasi dua alat, yang terpenting ada kejelasan sehingga tidak terjadi salah paham di masyarakat,” terangnya.

Ditanya untuk calon PPK di Balikpapan yang dibuka pada 23 sampai dengan 29 April 2024, sudah memenuhi kouta dua kali kebutuhan dari yang dibutuhkan PPK se-Kota Balikpapan.

“Saat ini sedang persiapan tes komputer basis test untuk PPK, yang di gelar pada tanggal 6,7 dan 8 Mei 2024. Dan persiapan KPU Balikpapan lounching Pilkada pada tanggal 4 Mei, Insya Allah digelar di BSCC Dome pukul 18.00 Wita sampai dengan 23.00 Wita,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]