Search
Search
Close this search box.

KPU Balikpapan Lantik 30 Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melantikan dan pengambilan sumpah janji sebanyak 30 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menjadi petugas pelaksanaan persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Balikpapan tahun 2024.

Pelantikan tersebut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), ketua beserta komisioner KPU Kota Balikpapan, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan beserta anggota, Camat se-Balikpapan, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Balikpapan dan tamu undangan yang hadir.

“Alhamdulillah, hari ini Kamis (16/5/2024) sudah ditetapkan PPK di enam Kecamatan Balikpapan sebanyak 30 orang,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Prakoso Yudo Lelono, kepada awak media di Hotel Platinum Balikpapan, pada Kamis (16/5/2024).

Lanjutnya, yang nanti bisa segera dapat membantu KPU Kota Balikpapan, melaksanakan tugas-tugas ditingkat kecamatan yang kemudian nanti akan disusul badan adhoc ditingkat Kelurahan.

Baca juga  17 EO Kaltim Sukses Ujian Kompetensi MICE

“Semoga berjalan dengan lancar, sehingga tahapan yang ada dapat kita selesaikan secara tuntas dan maksimal,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, KPU punya visi, tentunya Pilkada tahun 2024 berjalan sama-sama, dengan harapan berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Prakoso Yudo Lelono
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Prakoso Yudo Lelono (Foto : to)

“Sehingga visinya yang kita tetapkan itu, sukses, tuntas dan berkualitas. Yakni sukses perencanaan dan persiapannya. Tuntas semua tahapan yang direncanakan dan berkualitas pemimpin yang terpilih nanti,” harapnya.

“Dan sehingga pemimpin yang berkualitas itu mempunyai kemanfaatan kepada masyarakat Balikpapan,” ujarnya.
Sementara itu, Wali Kota Balikpapan yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Balikpapan, Sutadi mengucapkan selamat atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota PPK Kota Balikpapan yang sudah dilantik. Semoga saudara-saudara menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” ucapnya.

Baca juga  Jawab keresahan Pedagang, Dengan AKIDAH Bersama ACT Kaltim

Menurutnya, apalagi Pilkada tahun 2024 cukup unik, karena baru pertama kalinya pemilihan presiden, pileg dan kepala daerah di tahun yang sama. Walaupun hanya berselisih beberapa bulan saja.

“Tugas yang saudara emban tentunya tidak mudah, karena saudara akan menjadi bagian dari upaya penyelenggaraan Pilkada Balikpapan,” ujarnya.

Sutadi berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2024 bisa berjalan dengan aman dan lancar, namun apabila terjadi persoalan, saya minta kepada saudara-saudara bisa ditangani sesuai dengan aturan dan pedoman yang ada dengan berdemokrasi.

Ia juga meminta kepada para camat, agar para PPK tersebut, bisa difasilitasi di kecamatan. Termasuk juga TPS dan KPPS yang ada di kelurahan.

“Agar bisa diberikan fasilitas yang sebaik-baiknya, karena hal ini merupakan amanat dari undan-undang dalam hal ini membantu badan adhoc untuk Pilkada dan saya berharap dapat difasilitasi dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]