Search
Search
Close this search box.

Idul Adha 2024, Pedagang Rapak Plaza Sembelih 23 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing untuk Pedagang dan Masyarakat Sekitar Rapak Plaza

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Persatuan pedagang pasar tradisional Rapak Plaza, yang juga didukung Pengelola Rapak Plaza kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan yakni penyembelihan hewan kurban sebanyak 25 ekor hewan kurban di Rapak Plaza.

Ketua persatuan pedagang lantai dasar Rapak Plaza, yang juga ketua panitia Kurban Pedagang Pasar Tradisional Rapak Plaza, Hj Fatmah menyampaikan terimakasih kepada seluruh dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan kurban tersebut. Bahwa tahun 2023 lalu pedagang tadisional Rapak Plaza sembelih 20 ekor hewan kurban.

“Tahun 2024 ini dapat tambahan dua ekor kambing dari Ramayana Dept Store yang baru bergabung dalam kurban tahun ini. Jadi kami pedagang tradisional Rapak Plaza akan sembelih 25 ekor hewan kurban, yakni sapi limusin 2 ekor dan sapi biasa 21 ekor dan Kambing 2 ekor,” kata Hj Fatmah, didampingi H Andi Ridwan, H Irma Efendi, Amir kepada awak media, pada Selasa (18/6/2024).

Baca juga  Harga Sapi Kurban Arman Dijual dari Rp 17 Jutaan, Juga Ada Jual Sapi Limosin

Di tempat yang sama, Panitia kurban H Andi Ridwan mengatakan, lantai dasar hingga lantai 1 Rapak Plaza semua gabung jadi satu pembagian daging kurban dan semua warga RT sekitar gedung Rapak Plaza.

Ditanya target kurban untuk tahun 2025, H Andi Ridwan menjelaskan, bersama persatuan pedagang pasar tradisional Rapak Plaza akan terus mempertahankan jumlah hewan kurban seperti tahun 2024.

“Untuk target hewan kurban tahun depan, Insya Allah akan kita pertahankan seperti apa yang ada sekarang. Kalau untuk nambah lagi, kita pikir tempatnya yang tidak memungkinkan,” katanya.

“Juga untuk Ramayana Dept Store, tahun depan kita harap ikut gabung di peserta arisan dengan mengambil dua nomor (dua orang, red), karena harga dua ekor Kambing sama saja dengan ambil dua nomor harga sapi,” ujarnya.

Baca juga  KNKT Ungkap Penyebab Kecelakaan Simpang Rapak 21 Januari 2022. Inilah Hasilnya

Sementara itu, perwakilan pengelola Rapak Plaza, Hamzah menyampaikan, pengelola Rapak Plaza sangat mendukung pelaksanaan kurban persatuan pedagang pasar tradisional Rapak Plaza.

“Kami dari pengelola Rapak Plaza konsisten sangat mendukung, apalagi dengan kegiatan positif, yakni kegiatan keagamaan dan kebetulan dari pribadi pimpinan kami pak Dody Aurora ikut menjadi peserta arisan kurban,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]