Search
Search
Close this search box.

Penutupan YCC, Generasi Muda Diharapkan Ikut Terlibat dalam Pembangunan dengan Ide Kreatifnya

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Selama dua hari mulai 1-2 Juni 2024 kegiatan Youth City Changers (YCC) telah berlangsung. YCC merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) ke XVII Tahun 2024 di Kota Balikpapan.

Melibatkan anak muda dari 40 kota di Indonesia, mulai dari Bursa Ide sampai Talkshow Inspiratif, kegiatan YCC diakhiri dan ditutup dengan pemilihan Best Delegation dan Best Performance.

Penutupan dihadiri oleh Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam dan Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli, di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, pada Minggu (2/4/2024).

Asisten II mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi yang sudah ikut terlibat di YCC.

Baca juga  BIN Laksanakan Vaksin 250 Dosis, Sasar Pekerja Kantoran dan Masyarakat Umum

“Di mana banyak isu perkotaan yang dibahas oleh anak-anak muda melalui forum ini, dari isu lingkungan, keresahan terkait kesejahteraan sosial, kewirausahaan muda termasuk kolaborasi antar daerah,” paparnya membacakan sambutan wali kota.

Dia menilai generasi muda yang cerdas dan menunjukkan kepedulian yang tinggi seperti di forum ini. “Kita optimis bahwa kedepannya dapat memberikan tongkat estafet pembangunan ke tangan yang tepat,” ucapnya.

Dia pun berharap melalui forum YCC ini bisa berkesinambungan dan memberikan inspirasi bagi generasi muda pada umumnya.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dihasilkan dalam forum YCC bisa diaplikasikan secara nyata pada pembangunan masing-masing kota sebagai wujud sumbangsih gagasan luar biasa dari generasi muda,” harap Asisten II.

Baca juga  Land Of Fantazia Kembali Hadir Di Plaza Balikpapan Kedua Kalinya

Di kesempatan itu, Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam menekankan empat hal yaitu generasi muda harus dalam kesempatan atau momentum yang diperoleh untuk memajukan kota masing-masing, mampu me-manage diri, sumbangkan ide kreatifnya, dan menjadi transformer sebagai agen perubahan.

“Sumbangkan ide-ide kalian untuk pembangunan. Dan diskusilah karena melalui ide dan keterlibatan pemuda memberikan kontribusi pembangunan,” tutupnya.

Sementara itu, Best Delegation diraih oleh Ahlam Naufal Mahendra dari Kota Cimahi dan Best Performance adalah Dafa Nayudhistira dari Kota Depok. Di akhir kegiatan peserta YCC dihibur oleh artis ibu kota Anji. (diskominfo/to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]