Search
Search
Close this search box.

Polres PPU Pastikan Keamanan Gudang Logistik Jelang Pilkada di wilayah kabupaten PPU

PROKALTIM,PPU – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kepolisian Resor (Polres) PPU melakukan pengecekan intensif terhadap keamanan gudang logistik. Langkah tersebut diambil untuk memastikan semua peralatan dan surat suara dalam kondisi aman sebelum distribusi, pada Selasa (18/6/2024).

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, SIK, M.Si, menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan pada pintu dan gembok gudang logistik. “Kami telah melaksanakan pengecekan secara menyeluruh pada pintu dan gembok gudang logistik. Ini merupakan upaya kami untuk memastikan bahwa semua peralatan pemilu tersimpan dengan aman dan tidak ada potensi sabotase,” ungkap Kapolres Supriyanto.

Pengecekan tersebut, melibatkan beberapa anggota Polres yang ditugaskan khusus untuk memastikan tidak ada kerusakan atau kelemahan pada sistem pengamanan gudang. “Kami mengerahkan tim untuk melakukan pengecekan secara rutin dan berkala. Selain itu, kami juga memasang pengawasan ekstra melalui CCTV dan penjagaan ketat oleh personel kepolisian,” tambahnya.

Baca juga  Club X Archery PPU Fokus Latihan Sambut Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Kaltim 2023, Berharap Raih Prestasi Membanggakan Untuk Daerah

Kapolres Supriyanto juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat untuk menjaga integritas logistik Pilkada. “Kami bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan semua prosedur pengamanan dijalankan sesuai dengan standar. Setiap langkah diambil untuk menjamin bahwa Pilkada dapat berlangsung dengan jujur dan adil,” ujarnya.

Polres PPU mengimbau, masyarakat untuk tetap tenang dan percaya bahwa semua persiapan dilakukan demi keamanan dan kelancaran proses pemilu. “Kami meminta masyarakat untuk mendukung upaya ini dengan tetap waspada dan melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan terkait keamanan logistik Pilkada,” tutup Kapolres Supriyanto.

Dengan langkah-langkah pengamanan yang ketat ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten PPU dapat berjalan lancar dan bebas dari gangguan. (to)

Baca juga  Mayapada Hospital Nusantara Bakal jadi Green Hospital usai Groundbreaking yang Dilakukan Presiden Jokowi

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]