Search
Search
Close this search box.

Polsek Sepaku Gelar Patroli Dialogis untuk Cegah Gangguan Jelang Pilkada 2024

PROKALTIM,PPU – Polsek Sepaku melaksanakan giat patroli dialogis dalam rangka mencegah gangguan nyata menjelang Pilkada 2024. Patroli ini ditujukan untuk menanggulangi berbagai kejahatan jalanan, penimbunan BBM dan sembako, kecelakaan lalu lintas, kepemilikan senjata tajam, minuman keras, perjudian, prostitusi, narkoba, serta penyakit masyarakat lainnya, pada Selasa (18/6/2024).

Kegiatan patroli tersebut, dipimpin oleh BRIPKA Chalid Ishaq dengan didampingi oleh BRIPDA Khalif Nur A dan BRIPDA M Ramadhan. Ia patroli di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Sepaku, termasuk toko sembako, Bendungan Sepaku Semoi, kios buah, dan bengkel motor.

“Dalam pelaksanaan patroli, para petugas memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di setiap lokasi yang dikunjungi. Di toko sembako, petugas mengingatkan pengunjung untuk waspada terhadap kejahatan dan penipuan serta penimbunan BBM,” ucapnya.

Baca juga  Jelang Pilkada Serentak 2024, Polda Kaltim Gelar Binluh Kamtibmas Pra Tahapan Ops Mantap Praja Mahakam 2024

“Di Bendungan Sepaku Semoi, penjaga bendungan diingatkan untuk mencegah pencurian. Penjaga kios buah diberi himbauan untuk menjaga situasi kamtibmas, menghindari narkoba, Sedangkan di bengkel motor, petugas memberikan himbauan untuk mencegah perjudian dan kejahatan jalanan,” ujarnya.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK M.Si melalui Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono SH mengatakan, bahwa hasil dari patroli dialogis tersebut adalah meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan kepatuhan hukum dalam aktivitas sehari-hari.

“Patroli ini berhasil memotivasi masyarakat untuk berperan serta dalam upaya pencegahan kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan. Kami juga mendorong mereka untuk segera melaporkan kepada kepolisian jika ada tindak pidana yang terjadi,” ungkap Kapolsek.

Dengan giat patroli dialogis ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Sepaku tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang menjelang Pilkada 2024. (to)

Baca juga  Satuan Samapta Polres PPU Gelar Patroli Intensif Jelang Pilkada di KPU

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]