Search
Search
Close this search box.

Polsek Waru Lakukan Patroli Dialogis dan Sambangi Warga Waru Jelang Pilkada 2024

PROKALTIM,PPU – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polsek Waru melakukan kegiatan patroli dialogis intensif sebagai bagian dari strategi antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Waru. Selain patroli, juga dengan menyambangi berbagai pemukiman warga, pertokoan, perbankan, dan pasar di Kecamatan Waru, pada Selasa (18/6/2024).

Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Supriyanto, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Waru, AKP Edy Hariyanto, SH, MH menyampaikan, bahwa patroli dialogis tersebut bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga merasa aman dan terlindungi, serta mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang Pilkada,” ucap AKP Edy Hariyanto.

Baca juga  Bupati PPU Laksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Al-Ikhlas

Patroli yang dipimpin oleh AIPTU Syamsul Anwar, BRIGPOL Daud, dan BRIPTU Dian P, tidak hanya fokus pada pencegahan kejahatan jalanan, penimbunan BBM dan sembako, tetapi juga memberikan himbauan langsung kepada masyarakat. Di berbagai titik, termasuk di Kasir Alfamidi Waru dan kepada penumpang serta supir angkot, petugas memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan bersama.

“Kami mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami tindakan kejahatan,” tambah AKP Edy Hariyanto.

Hasil dari patroli ini cukup positif. Warga menunjukkan respon yang baik dan meningkatnya kesadaran akan pentingnya keamanan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa warga juga merasa termotivasi untuk lebih berperan serta dalam upaya mencegah kejahatan di lingkungan mereka.

Baca juga  Terus Waspada untuk Menjangkar Inflasi Pangan di Balikpapan dan PPU

Dengan semakin dekatnya hari pemilihan, Polsek Waru berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli dialogis. Harapannya, Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai, serta masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir.

“Kami akan terus berupaya maksimal untuk menjaga kondusivitas wilayah Waru, dan kami butuh dukungan serta kerjasama dari masyarakat. Mari bersama kita wujudkan lingkungan yang aman dan damai,” pungkas AKP Edy Hariyanto.

Semoga upaya ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga khususnya di kecamatan Waru kabupaten PPU. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]