Search
Search
Close this search box.

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kaltim Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Polda Kaltim menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat. Acara tersebut resmi dibuka oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., di Gedung Kesenian Balikpapan, pada Rabu (26/6/2024).

Dalam acara ini, ratusan masyarakat Balikpapan terlihat antusias berpartisipasi. Kegiatan bakti kesehatan meliputi khitanan masal, donor darah, dan pelayanan KB. Sementara itu, bakti sosial mencakup pemberian paket sembako kepada purnwirawan Polri.

Salah satu warga, Bapak Udin warga Sepinggan Balikpapan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih kepada Polda Kaltim yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan,” ujarnya.

Baca juga  Waspada! Balikpapan Marak Prostitusi Online, Polresta Balikpapan Ciduk Mucikari dan 2 PSK

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., juga memberikan pernyataannya terkait kegiatan ini. “Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polda Kaltim terhadap masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa polisi tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan warga,” jelas Kombes Pol Artanto.


Untuk diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh 668 peserta khitan,donor darah 500 orang dan pelayanan KB 50 orang. Polda Kaltim turut memberikan Bantuan Sosial berupa sembako kepada purnawirawan Polri/PNS.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga menjadi sarana mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Polda Kaltim berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk membantu masyarakat sekaligus memperingati hari bersejarah bagi kepolisian Indonesia ini. (to)

Baca juga  Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Orang Lain

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]