Search
Search
Close this search box.

Aspal di Jalan Merdeka Samarinda Sudah Rusak 10 Pemotor Terjatuh, Kabid Bina Marga: Segera Kami Perbaiki

Kondisi aspal di Jalan Merdeka Samarinda, 1 Juli 2024. (Foto: Ps/redaksi)

PROKALTIM,SAMARINDA – Proyek pengaspalan jalan di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, belum seumur jagung namun sudah mengalami kerusakan.

Pantauan wartawan Prokaltim.com di lokasi, sekitar 100 meter jalan yang baru diaspal telah mengalami kerusakan (aspal terkelupas).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Samarinda, Budi Santoso, menjelaskan bahwa aspal yang baru dilakukan pengaspalan akan mudah rusak jika terkena air.

“Di lokasi tersebut, jika terjadi hujan, ada genangan air yang dapat membuat aspal baru terkelupas,” ujarnya saat dihubungi melalui saluran telepon WhatsApp pada Senin (1/7/2024).

Budi mengungkapkan bahwa penyebab utama kerusakan adalah drainase yang kurang baik, sehingga air selalu menggenang.

Baca juga  Dinas Pariwisata Kaltim Bakal Maksimalkan Destinasi Pulau Maratua

“Karena drainase yang kurang baik jadi selalu ada air yang menggenang,” jelas Budi.

Sebagai langkah cepat, pihaknya telah melakukan pembuatan saluran air terlebih dahulu agar kerusakan tidak kembali terjadi. “Jadi kalau langsung di aspal lagi pasti rusak, kami buatkan dulu drainase,” tambahnya.

Disinggung terkait anggaran yang dikucurkan dalam proyek pengaspalan jalan tersebut, Budi mengaku lupa angka pastinya. “Untuk anggaran saya lupa angkanya,” ujarnya singkat.

Rustam, seorang petugas parkir di lingkungan tersebut, mengatakan bahwa sudah ada sekitar 10 pengendara yang terjatuh di jalan rusak tersebut. “Kalau habis hujan pasti sudah ada aja yang jatuh,” katanya.

Proyek pengaspalan ini diharapkan segera mendapat perbaikan agar tidak menimbulkan lebih banyak korban dan kerugian bagi masyarakat terutama pengguna jalan. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]