NEWS

Search
Search
Close this search box.

Suparmanto Gulat Persembahkan Emas untuk Kaltim dan Keluarga Tercinta

Suparmanto peraih emas untuk Gulat Kaltim gaya Greco Roman kelas 60 kilogram, saat menerima bonus oleh Sekda Kaltim. (Foto: istimewa)

MEDAN,PROKALTIM- Gulat Kaltim kembali Sumbangkan emas bagi kontingen Benua Etam dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-21 Aceh-Sumut.

Suparmanto pegulat Kaltim kelas 60 kilogram gaya greco roman berhasil menumbangkan lawan asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Agus Setia Bakti. Pada Rabu (18/09/2024) malam kemarin di GOR Rambung Kota Binjai, Sumatra Utara (Sumut).

Peraihan emas pada cabang olahraga (Cabor) Gulat kali ini merupakan medali emas ketiga persembahkan gulat Kaltim.

Suparmanto menjelaskan, proses panjang hinga berhasil merebut emas pada PON Aceh-Sumut 2024 ini tidaklah mudah. Apalagi dirinya nyaris putus asa dengan performanya dipertengahan pertandingan
namun berkat perjuangan serta doa dan dukungan keluarga hingga akhirnya dapat menduduki podium utama.

“Saat pertengahan waktu permainan saya nyaris pesimis karena sempat terjadi selisih poin, beruntungnya di menit-menit trakhir saya memiliki kesempatan untuk mengeluarkan teknik-teknik yang saya miliki,” ujar Suparmanto.

Sambung Suparmanto, sedikit menceritakan dirinya dan juga rekan seperjuangannya yang kurang melakukan latihan bersama -sparing partner-.

“Karena khawatir akan melukai atau mencederai sesama atlit Gulat Kaltim,” tambahnya.

Perjuangan pegulat Kaltim dengan memanfaatkan waktu yang sangat intensif pada Pelatda Koni Kaltim 2024 selama enam bulan terakhir serta -Sparing Partner- hingga ke Negeri Gingseng, Korea. Membuahkan hasil yang istimewa.

“Emas ini saya persembahkan bukan hanya untuk KONI dan Kontingen Kaltim saja, melainkan anak, istri dan kedua orang tua saya. Tanpa mereka saya bukanlah apa-apa,” serunya.

Selama tiga hari pertandingan, gulat Kaltim telah menghasilkan 3 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Atas peraihan ini, dalam klasemen sementara peringkat PON edisi kali ini, Kaltim masih bertengger di posisi 9 besar dengan mengantongi 20 medali emas, 41 perak dan 51 perunggu. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]