Berani Evakuasi Ular Berbisa, Relawan Bakungan Gaet SAR

KUKAR– Relawan Desa Bakungan adakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai penanganan hewan berbisa, Minggu (27/12).

Ini juga merupakan ajang silaturahmi diakhir tahun antar unsur relawan yang ada di Kukar, khususnya di Desa Bakungan, kegiatan kali ini berkolaborasi dengan Samarinda Animal Rescue (SAR) yang juga penyampai materi (narasumber) kegiatan ini.

Tangani Hewan Berbisa Relawan Bakungan Gaet Samarinda Animal Rescue2 Berani Evakuasi Ular Berbisa, Relawan Bakungan Gaet SAR PROKALTIM
Tampak para relawan demo bersama ular yang jadi uji praktek (foto: pandu)

“Ya, ini pertama kali kami adakan kegiatan sosialisasi, edukasi serta pembekalan ini, Alhamdulillah antusias rekan relawan luar biasa” ucap Syahyudinur, Ketua Relawan Desa Bakungan.

Dalam kegiatan ini, ia melanjutkan, setidaknya ada bekal untuk para relawan, ada upaya penanganan dini terhadap hewan berbisa, seperti ular yang bisa kapan saja ada dilingkungan masyarakat.

Baca juga  Terbaik! Rp60 juta Terkumpul. 21 Komunitas Balikpapan Serentak Galang Dana Save Palestina

“Untuk Samarinda Animal Rescue, kegiatan serupa sudah sering kami laksanakan, mulai dari sekolah sampai ke masyarakat umum, namun karena terkendalanya waktu dan juga anjuran pemerintah tentang pembatasan sosial jadi kami belum bisa berbuat banyak” ungkap Suparlin, Ketua Samarinda Animal Rescue

Terlihat saat kegiatan para relawan menyimak dengan antusias bagaimana penanganannya dari pengenalan peralatan sampai ke tahap evakuasi.

Harapannya tetap kompak solid dalam bertugas, terutama menanangani hewan-hewan yg perlu ditangani bahkan diselamatkan. (sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana