Jaga UMKM Balikpapan

BALIKPAPAN, PROKALTIM – OK OCE andalan hadir dengan konstribusi nyata dalam pendampingan kepada pelaku UMKM. Mengangkat tema talkshow Jaga UMKM untuk kota Balikpapan, OK OCE Andalan Balikpapan mengundang beberapa narasumber yaitu Ibu Hj. Rabiatun perwakilan dari Pemerintah Kota Balikpapan yang membawahi bidang pembinaan UMKM, Ketua IWAPI Balikpapan Ibu Hj. Ernawaty Gafar, SE dan Ketua OK OCE Andalan Balikpapan Ibu Kartina Andajani.

Mengingat kondisi pandemi, kegiatan yang berlangsung selama 2 jam tersebut hanya boleh dihadiri maksimal oleh 30 peserta UMKM. Dibuka dengan tarian khas Jepen oleh The Ka’Threez lalu dilanjutkan dengan talkshow yang dipandu oleh Sekretaris Umum Beruang Madu Institute yang juga Dosen STIE Madani Balikpapan Bapak Wahyu Djunaedi SE,M.SA, kegiatan berlangsung dengan lancar.

Baca juga  Jelang Puasa, Sembako Masih Stabil, Pedagang Berharap Harga Tetap Sampai Lebaran.

Dalam talkshow tersebut Ibu Kartina Andajani menjelaskan bahwa OK OCE adalah singkatan dari One Kecamatan One Centre, dimana setiap kecamatan diharapkan akan tumbuh lapangan usaha baru.

Selain itu OK OCE Andalan juga merupakan jasa konsultan dan pelatihan UMKM di bawah naungan OK OCE Indonesia (Sandiaga Uno & Indra Cahya Uno) dna PT. Superkey Andalan Indonesia (Founder Reni Fitriiani sekaligus Ketua Umum OK OCE Andalan Indonesia).

Dalam kesempatan tersebut Ibu Rabiatun juga menjelaskan tentang kebijakan pemerintah saat ini dan membuka peluang kerjasama dengan siapapun untuk berkolaborasi. Begitupula dengan Ketua IWAPI sebagai salah satu organisasi pengusaha wanita tertua di Indonesia menyatakan siap untuk berkolaborasi dgn OK OCE Andalan Balikpapan dalam membina UMKM di Balikpapan. (Adv/Ven)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana