Search
Search
Close this search box.

Surplus Rp2 triliun, Sa’bani Perintahkan OPD Segera Laksanakan Belanja Anggaran

Sekda Provinsi HM.Sa'bani berpesan utnuk memanfaatkan anggaran dan bisa menstimulus ekonomi dan pembangunan daerah. (foto: dok)

SAMARINDA,PROKALTIM – Kabar gembira buat masyarakat Kaltim. Atas kondisi keuangan saat ini, Pemprov Kaltim peroleh surplus keuangan Provinsi Kaltim tahun anggaran 2021 bersumber dari DBH sebesar Rp921 miliar, dan DAK non fisik sebesar Rp478 miliar oleh pemerintah pusat. Ditambah PAD surplus sebesar Rp592 miliar

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani meminta jajaran perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim segera melakukan tahapan kegiatan dalam pelaksanaan program.

“Saya harap betul-betul efektif lah memanfaatkan anggaran, dan bisa menstimulus ekonomi dan pembangunan daerah,” kata Sa’bani di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (18/1/2021).

Karenanya, lanjut Sekprov, tidak ada salahnya diawal tahun anggaran ini, OPD-OPD segera mempersiapkan untuk proses-proses pengadaan barang dan jasa serta berbagai kegiatan lainnya.

Baca juga  Nelayan Muara Pantuan Diterkam Buaya, Begini Kejadianya

Menurut dia, semakin cepat anggaran terserap maka semakin cepat pula pergerakan ekonomi yang bisa memacu pertumbuhan dan pemulihan ekonomi melalui dana pemerintah.
Terlebih lagi, ungkapnya, tahun anggaran kali ini dalam masa pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 10 bulan lalu (pertengahan Maret tahun lalu).

“Januari ini, kita sudah siapkan proyek-proyek untuk melakukan pengumuman-pengumuman lelang,” jelasnya.

Bahkan, ujarnya, Pemprov sudah membuat surat edaran kepada seluruh OPD untuk mempersiapkan melakukan pengumuman lelang. (yans/sdn/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]