Search
Search
Close this search box.

Eddy Salasa Pendaftar Terakhir, Tiga Calon Siap Perebutkan Kursi Ketua Kadin Balikpapan

Eddy Salasar dan Salman fairis menyerahkan surat kepada Ketua Panitia Pelaksana Muskota Kadin Soegianto. (foto: diah)

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Pendaftaran bakal calon ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan periode 2021-2026 resmi ditutup hari ini (19/2) pukul 16.00 Wita. Ada sebanyak tiga pendaftar yang siap maju memperebutkan kursi ketua Kadin. Eddy Salasa merupakan pendaftar terakhir.

Eddy Salasa merupakan seorang pengusaha yang memiliki banyak pengalaman. Bisnisnya bergerak di bidang migas dan tanker, Pria yang akrab disapa Eddy ini juga memiliki jaringan kerja hingga dunia internasional. Perusahaannya telah mencatatkan aktivitas di sejumlah negara, di antaranya, Rusia, Singapura, China, dan Nigeria.

“Insya Allah, dengan niat baik (maju dalam pemilihan). Segala persyaratan yang ditentukan oleh Kadin sudah kami penuhi semua,” katanya.

Baca juga  Jaga Stabilitas Inflasi, TPID Kota Balikpapan dan MUI Selenggarakan Ulama Peduli Inflasi

Maju dalam bursa pemilihan ketua melalui Musyawarah Kota (Muskota) XI Kadin pada 27 Februari nanti, Eddy telah melakulan berbagai persiapan. Salah satunya adalah mempersiapkan visi dan misi.

“Visi-misi saya untuk maju sebagai ketua, harus bersinergi dengan pemerintah. Kedua adalah merangkul seluruh asosiasi pengusaha yang ada sesuai dengan tupoksi masing-masing. Lalu menciptakan dan silaturahmi tetap terjaga di Kadin,” urainya.

Menurut Eddy, Kadin bukanlah milik perorangan. Kadin merupakan induk organisasi asosiasi pengusaha. Oleh karenanya, nantinya dirinya akan fokus bagaimana merangkul seluruh asosiasi yang ada di Balikpapan, bagaimana Kadin ke depan lebih baik dari sebelumnya.

“Sebagaimana dikatakan senior, Kadin dulu sangat bagus. Insya Allah, dengan kepercayaan teman-teman untuk ke depan jika memilih saya, saya sangat yakin bisa membawa Kadin jauh lebih dari sebelumnya,” tandasnya.

Baca juga  PAW, Suwanto Resmi Jadi Anggota DPRD Balikpapan, Gantikan Riri

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Muskota XI Kadin, Soegianto mengatakan bahwa semua perayaratan telah terpenuhi. Eddy Salasa secara resmi telah tercatat sebagai bakal calon ketua Kadin.

“Nantinya setelah ini akan dilakukan verifikasi berkas oleh SC (steering committee). Hasilnya nanti akan dikirim ke Kadin Provinsi,” jelasnya.

Hingga hari terakhir pendaftaran, Soegianto mengungkapkan, ada sebanyak tiga pendaftar yang akan memperebutkan jabatan pimpinan di Kadin Balikpapan. Mereka adalah Yaser Arafat, Ernawaty Gafar, dan Eddy Salasa.

“Pak Eddy mendaftar dan sah. Beliau adalah pendaftar terakhir,” pungkasnya. (dah)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]