Hadiri HUT Kota 124, Gubernur Isran Bangga Balikpapan Selalu Jadi Kota Berprestasi

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Upacara HUT Kota Balikpapan ke-124 yang berlangsung terbatas dengan pengetatan protokol kesehatan berlangsung khidmat, di halaman Pemkot Kota Balikpapan, Rabu (10/2).

Dihadiri Gubernur Kaltim H Isran Noor dengan berpakaian adat Takwo, Walikota Balikpapan, anggota DPR RI dr Ir Hetifah Sjaifudian, Rudi Masud, Pangdam VI/Mulawarman yang diwakilkan, Kapolda Kalimantan Timur, Kodim 0905 Balikpapan, Lanal Balikpapan, Lanud Dhomber Balikpapan, dan Kapolresta Balikpapan, Ketua DPRD Balikappan dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan, serta para WaliKota dan Wakil WaliKota diera sebelumnya, juga para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Balikpapan, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Wanita, Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan tetap merasa yakin jika pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur akan terus dilaksanakan seperti pesan Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana Presiden beberapa waktu yang lalu.

“Sudah pasti akan diteruskan, hanya sekarang menunggu pandemi Covid-19 pulih, mudah-mudahan setelah selesai vaksinisasi dan penularan terus berkurang maka akan segera dilaksanakan,” ujar Isran saat menjadi Irup upacara peringatan HUT ke-124 Kota Balikpapan.

Baca juga  Semarak Kemerdekaan, Ketua LPM Batu Ampar Apresiasi Pemkot

Dia menambahkan, semoga Balikpapan diusia ke-124 ini terus maju dan berkembang dan semakin nyaman dihuni. Ini sudah terbukti, dan tidak perlu belajar jauh-jauh belajar ke Amsterdam.

Terkait soal Kota Balikpapan yang merupakan kota penyangga IKN yang baru, sedari dini sudah harus siap dari segi perekonomian dan peningkatan pembangunan lainnya.

“Saya merasa bangga, Balikpapan terpilih sebagai Kota Layak Huni, dan selalu mendapatkan penghargaan terbanyak di setiap Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim dan se-Indonesia,” puji Isran.

Dan, lanjutnya, Perekonomian Balikpapan harus terus berkembang sebagi kota penyangga Ibukota. dan tentunya denga kehadiran pemimpin baru Kota Balikpapan yakni Rahmad Mas’ud.

“Pemulihan ekonomi harus segera dilakukan, dengan fokus peningkatan usaha produktif dan meningkatkan daya beli masyarakat. Untuk itu masyarakat Balikpapan jangan tinggal diam, harus tetap bisa bekerja dan menjalankan meskipun ditengah pandemi Covid-19,” pesannya.

Keberhasilan ini akan dicapai, Isran menambahkan, karena masyarakat Balikpapan memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kondusifitas, kemajemukan dan toleransi, hingga Balikpapan menjadi salah satu kota di Indonesia yang paling nyaman dihuni oleh masyarakatnya.

Baca juga  LAKI Balikpapan Sorotin Kasus Korupsi. Oki: Kita Bongkar Kasus Mangkrak Terselubung

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim karena berkenan hadir menjadi inspektur upacara, walaupun kemarin masih berada di Jakarta tetapi tetap komitmen hadir pada upacara HUT ke-124 Kota Balikpapan.

“Terima kasih banyak Pak Gubernur karena sudah berkenan hadir menjadi inspektur upacara di upacara Hari Jadi ke-124 Kota Balikpapan ini,” kata Rizal.

Rizal juga mengucapkan rasa terimakasih yang setingginya kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan, khususnya tim Muspida Balikpapan. Dan dalam sambutannya Rizal juga pamit karena tak lama lagi masa jabatannya sebagai Wali Kota Balikpapan akan berakhir,

“Tahun depan Balikpapan sudah dipimpin oleh H. Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota Balikpapan. Selamat bertugas, dan terima kasih tim Muspida serta lainnya,” tutup Rizal. (ato)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana