Search
Search
Close this search box.

Pengen Tahu Kopi Rasa Wine? Silahkan Kongkow di Kedai Madalle Grand City Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dari latarbelakang khas kopi Enrekang Pawali, dari ratusan tahun lalu, Kedai Madalle yang beralamat di Ruko Grand City, Cluster Palladium blok K-27, yang diresmikan oleh Wali Kota Balikpapan, HM Rizal Effendi, Rabu (17/2/2021) siang.

Welona Pemilik putri pertama H Muhammad Adam Sinte, terharu saat ucapan rasa terima kasih kepada ayah, ibu, adik, suami mertuanya yang juga hadir, saat pembukaan Kedai Madalle.

”Terima kasih ibuku sayang Hj Ani Adam yang sudah membantu siang dan malam, juga ayah turut memotivasi dan mendoakan. Juga adik, suami, mertua serta teman-teman Madalle Group. Semoga kelompok madalle ini bisa sukses dan bernuansa pandemi ini, ”tuturnya.

Bernama Kedai madalle atau kedai berejeki yang diartikan dari bahasa bugis ini, juga bergerak dibidang digital printing. H Adam yang turut menyampaikan sepatah kata sebelum mengenalkan anaknya kedai ini.

Baca juga  Timbulkan Tanya! PPKM Terus Berlanjut. Rahmad: Trend Covid-19 Balikpapan Menurun, Namun Pusat Kekeh Menetapkan

“Mengingat pandemi, kami batasi tamu undangan, apalagi pandemi Covid-19 ini semakin bertambah, karena itu kita tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan menjalani prosedur 5 M, karena cara seperti ini kita dapat memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Muhammad Adam, Anggota DPRD Kaltim ini juga menceritakan sejarah kedai madalle berdiri. Kopi rasa wine yang menjadi menu andalan di kedai putri tercintanya ini, adalah salah satu kopi terbaik di dunia yang tumbuh dan dipetik di kaki gunung Latimojo tertinggi di sulawesi.

“Kopi kami adalah hasil racikan kerjasama kami dengan orang kampung yang dipermentasi selama 3 bulan. Kemudian diolah oleh barista kami yang berasal dari Bandung. Walau sebenarnya kami juga mempunyai menu yang lain seperti espresso, americano, capucino dan cafe late, tapi kopi rasa wine milik kami menjadikan kedai kami berbeda dengan kedai-kedai lainnya, “terangnya.

Baca juga  Iwan Wahyudi : PPKM Mikro Efektif

Dipuncak acara, sebelum penutupan dan meresmikan, Rizal Effendi ditengah kesibukannya menyempat kan diri hadir dan menyampaikan beberapa keresahan warga dan para pengusaha kedai tentang program PPKM Mikro.

“Saya bisa memahami soal warga dan banyak pengusaha kedai dengan program-programnya, tapi inilah cara covid-19, bisa kita atasi, “ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]