Search
Search
Close this search box.

Jelang Puasa, Sembako Masih Stabil, Pedagang Berharap Harga Tetap Sampai Lebaran.

SAMARINDA, PROKALTIM- Tak terasa bulan suci Ramadan yang dinantikan umat muslim dunia tinggal menghitung hari, bahan pokok banyak dibeli, apakah ini berefek ke naiknya harga?

Tim prokaltim.com pun melakukan pemantauan dibeberapa pasar tradisional, dari penjual hingga pedagang makanan siap saji pun kami hampiri, salah satunya pasar Rahmat, Jalan Lambung Mangkurat.

Salah satu pedagang lalapan dikawasan Citra Niaga (foto:psamudra/prokaltim.com)

“Harga kebutuhan seperti bawang merah, putih masih stabil, cabai mulai mengalami penurunan dibanding awal tahun Januari-Februari yang mencapai 150 ribu rupiah per kilogramnya. Saat ini diangka 70 ribuan per kg, semoga saja harga kebutuhan pokok masih stabil menjelan bulan puasa ini.” Ucap Askia (31) pedagang cabai dan bawang.

Baca juga  11 Peserta Pawai Pembangunan Nyaris Pingsan, di Evakusi Relawan, Begini Ceritanya

Saat kami temui di lokasi yang sama Krisna Putra (25) pedagang yang berada di los daging dan ikan menjelaskan untuk daging telah mengalami kenaikan harga, sekitar dua sampai lima ribu saja, ia merasa kenaikan tersebut masih wajar karena tidak terlalu tinggi naiknya.

Senada, pedagang makanan di Citra Niaga, Sumajono (52) menjelaskan untuk harga-harga bahan pokok masih normal saja, yang terasa di cabai lumayan penurunannya.

“Bulan lalu saya beli masih 90 ribuan saat ini sudah 75 ribu, kami berharap menjelang Ramadan hingga lebaran nanti tetap stabil begini,” tandasnya. (sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]