Tertib PKL, Sungai Dama Berbenah

SAMARINDA PROKALTIM- Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Perdagangan Kota Samarinda melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), Yang berjualan di sekitar Jalan Otto Iskandar Dinata, Kelurahan Sungai Dama, Senin (15/3) pagi.

“Hari ini kita menyasar ke pasar Sungai Dama dan pasar Jelawat, ada beberapa PKL diinfokan dan sudah di data dan disediakan tempat di pasar baru Sungai Dama, harapan mereka sudah pindah, mereka sudah beberapa hari diberi peringatan namun belum saja pindah, kurang lebih 100 personil diturunkan,”Ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Samarinda, Muhammad Darham.

Kurang lebih ada 15 PKL, Sebagian sudah ada yang pindah sebagian belum pindah, ini sisa-sisanya yang tertibkan, sejak 27 Febuari sudah dilakukan sosialisasi setelah itu baru mulai dilakukan penertiban.

Baca juga  Sedimen Lumpur Meluber, Disdamkar Lakukan Penyemprotan Jalan

“Dan ada beberapa kios isinya kami bawa ke kantor jika ada pemilik nya yang ingin mengambil kami akan berikan himbauan agar tidak berdagang di tempat itu lagi,” tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, Camat Samarinda Ilir, Ramdani menyampaikan pesan kepada pedagang agar sadar atas penegakan perda, Karena penertiban yang di lakukan pagi itu bukan hanya sekedar teguran tapi sudah mengarah pada tindakan.

Ia juga berharap agar OPD terkait bisa selalu bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas disekitar pasar.

“Saya juga mengusulkan untuk di buatkan posko terpadu gabungan mulai dari TNI-POLRI, POL PP, Dinas Perhubungan, DLH, Serta Dinas Perdagangan agar tidak ada lagi PKL yang berjualan di pinggir jalan”Tutupnya (Jum/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana