Ajak Masyarakat Sadar Investasi, Pegadaian Gelar Virtual Expo

BALIKPAPAN, PROKALTIM – PT Pegadaian (Persero) mengajak masyarakat untuk lebih melek investasi dan lebih memahami bagaimana mengelola keuangan yang baik dan benar. Kegiatan dalam rangkaian HUT ke-120 ini digelar melalui acara Pegadaian Virtual Expo 2021, Generasi Pandai #PunyaRencana, 26-28 April.

Pegadaian Virtual Expo 2021 merupakan acara yang diperuntukan bagi pengusaha UMKM, peminat investasi, dan masyarakat secara umum yang ingin mendapatkan edukasi terkait pengelolaan finansial secara baik dan benar. Acara tersebut dilaksanakan dengan mengangkat tema berbeda dan menarik setiap harinya dengan mengundang sejumlah pembicara yang expert di bidangnya. Di antaranya Facebook Indonesia, CEO Start Up, Content Creator, dan berbagai pembicara lainnya.

 

Pada hari pertama, Pegadaian Virtual Expo 2021 terbagi dalam dua sesi, dimana sesi pertama mengusung tema Mewujudkan Impian Kemandirian Ekonomi UMKM dengan menghadirkan Director Corporate Communication Foodizz, Sarita Sutedja; Vertical Lead Facebook Indonesia, Aldo Rambie; dan Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero), Harianto Widodo.

Baca juga  Bank Indonesia Balikpapan Optimalisasi Penggunaan QRIS sebagai Media Transaksi UMKM

Sesi kedua mengangkat tema UMKM Pandai Bangkit Dengan Pasar Digital dengan menghadirkan Direktur Utama Metranet, Didik Budi Santoso; SVP Pengadaan dan Logistik PT Pegadaian (Persero), Ismail Ilyas; dan SVP Digital Lending & Payment PT Pegadaian (Persero), Teguh Budi Ismanto.

Hari kedua, Pegadaian Virtual Expo mengangkat tema Mewujudkan Mimpi Dengan Investasi Saham. Kegiatan ini menghadirkan Founder & CEO Emtrade, Ellen May; Head of Research Samuel Sekuritas, Suria Dharma; dan Direktur Teknologi dan Informasi PT Pegadaian (Persero), Teguh Wahyono.

Sedangkan hari ketiga (28/4) tema yang diangkat adalah Kelola Uang Cerdas, Gapai Momen Emas, dengan menghadirkan Content Creator Raditya Dika, Principal Consultant & CEO ZAP Finance, Prita Ghozie; Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian (Persero); Damar Latri Setiawan.

Baca juga  Terkait Upah Murah Pekerja, Komisi IV DPRD Balikpapan RDP dengan Disnaker dan BPJSTK

“Acara ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dan calon nasabah dalam memperingati ulang tahun perusahaan ke-120, sekaligus memperkenalkan fitur Pegadaian baik konvensional maupun syariah,” Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, hari ini (7/5).

 

Selain itu, acara ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya financial literacy. Melalui acara ini diharapkan bisa mengubah kebiasaan masyarakat dari perilaku konsumtif menjadi gemar investasi. Selain itu juga memberikan pemahaman mengenai produk ataupun fitur pegadaian yang bisa digunakan oleh masyarakat. (dah)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana