Jelang Lebaran, Masyarakat Borong Obat dan Vitamin, Antisipasi Efek Makan Saat Hari Raya

SAMARINDA, PROKALTIM- Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, tenryata bukan hanya kebutuhan pokok dan fashion yang jadi buruan masyarakat, tapi juga kebutuhan obat hingga vitamin menjadi prioritas di catatan pembelian masyarakat.

Terpantau sebuah klinik dan apotek yang terletak di Jalan Pulau Kalimantan, Kelurahan Pelabuhan,  Kecamatan Samarinda Kota,  masyarakat berbondong-bondong berbelanja obat-obatan hingga vitamin, serta masyarakat yang memeriksanya kondisi kesehatannya. Pada Selasa (11/5).

 

Tampak masyarakat yang sedang memeriksakan kesehatannya (foto:psamudra/prokaltim.com)

“Buat stok aja tar pas lebaran jadi gak perlu kemana-mana lagi cari obat,  biasa habis lebaran penyakit mulai muncul,  seperti asam urat dan tekanan darah tinggi (efek makan enak),” Rusman (47) Pembeli.

Baca juga  Pria Diduga Gantung Diri, Berwasiat Jasadnya Dikremasi dan Abunya Larung di Sungai Mahakam.

Syafrizon pemilik sarana fasilitas kesehatan menjelaskan, peningkatan antusiasme masyarakat untuk peduli akan kesehatannya meningkat, peningkatan penjualan obat dari hanya sekedar batuk pilek dan vitamin hingga penyakit asam urat, gula darah, darah tinggi dan kolestrolpun tak luput dari buruan masyarakat.

“Pentingnya menjaga kesehatan di hari raya dan seterusnya merupakan aset berharga,” Ucapnya. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana