Nelayan Muara Pantuan Diterkam Buaya, Begini Kejadianya

Perahu yang digunakan kamaruddin dan sang ayah untuk mencari ikan di muara (foto:psamudra/prokaltim.com)

KUKAR, PROKALTIM- Ditengah proses fenomena gerhana bulan total yang membuat kagum banyak orang, ada nasib nahas menimpa Kamaruddin (47) yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan, harus merelakan kakinya dimakan buaya saat menjaring ikan.

Kejadian mengerikan itu terjadi pada Rabu (26/5) malam, tepatnya di daerah Kembang, Muara Pantuan, Kutai Kartanegara sekitar Pukul 19.00 Wita.

Saat peristiwa nahas itu terjadi Kamaruddin bersama sang ayah Zamzam (68) sedang memasang jaring perangkap ikan.

“Baru sekitar 150 meter jaring terpasang, kondisi juga gelap,tiba-tiba terdengar suara hempasan air, tak lama berselang kemudian anak saya naik ke perahu dan berkata ‘kaki ku digigit buaya,’ bergegas saya gulung jaring ikan itu dan mencoba menghubungi keluarga dirumah untuk minta di jemput kapal cepat, perahu ketinting, bahasa kami.” Ucap Ayah korban.

Baca juga  Mulut Mengeluarkan Darah, Pria 45 Tahun Meregang Nyawa di Pos Ronda

Tak sampai disitu, walau gigitan buaya itu terlepas dari kakinya, Kamaruddin juga harus menahan sakit karena harus menunggu pertolongan kapal cepat dan waktu tempuh yang tidak sebentar, atas peristiwa tersebut Kamaruddin mengalami luka serius pada pergelangan kaki kanannya hingga berita ini diturunkan Kamaruddin sedang menjalani perawatan di rumah sakit. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana