Pandemi, Plaza Balikpapan Buat Konsep Baru Menggaungkan BC Zaman Old, Ada Jalan di Sisi Laut

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pusat perbelanjaan masih terkena dampak pandemi Covid-19, dimana virus ini telah mewabah selama setahunan lebih dan salah satunya Plaza Balikpapan.

Jadi selama pandemi ini Plaza Balikpapan mengeluarkan konsep bahwa di mal tidak cuma berbelanja saja tapi kita menyiapkan fasilitas-fasilitas yang menunjang pengunjung untuk datang ke Plaza Balikpapan.

 

Kata Public Relation (PR) Plaza Balikpapan, Berka Adi Sasongko, dampak pandemi sangat dirasakan oleh tenant-tenant yang ada, terutama produk fashion entertaiment dan lainnya.

 

“Untuk itu kita menyiapkan taman terbuka seluas 6 hektar ini terdapat beberapa fasilitas antara lain air mancur, juga ada area terbuka untuk olahraga sama beberapa event di Kawasan Plaza Balikpapan, yakni Bay Park,” kata Berka kepada Prokaltim.com.

Nah, salah satu event di Plaza Balikpapan ini, namanya sebagai Bay park animal, sebenarnya ini event bulanan kita menyambut lebaran, setelah menjalankan bulan ramadhan dan euforia ingin wisata itu sangat tinggi di Kota Balikpapan, karena Pemerintah terbitkan surat edaran larangan mudik Kota Balikpapan.

Baca juga  Aqva Restaurant, Astara Hotel Balikpapan Sajikan Kambing Guling, Nasi Kebuli dan Puluhan Menu Buka Puasa

 

“Event apa saja yang kita buat untuk mengenalkan hewan-hewan apa aja yang bisa di temuin di Kota Balikpapan, salah satunya tadi ada beberapa reptile, seperti ular, ada iguana besar ada kelinci dan hewan-hewan lainnya dan berlangsung dari tanggal 21 Mei lalu sampai dengan tanggal 6 Juni 2021 mendatang.

 

Berka juga mengungkapkan, untuk animonya dari event ini dibuka dari tanggal 21 Maret pengunjung cukup ramai setiap hari, pada saat sore dari jam 15.00 sampai dengan jam 21.00 Wita, karena masyarakat cukup tinggi untuk melihat hewan-hewan yang jarang mereka temuin dan keterbatasan di Kota Balikpapan.

 

“Soalnya di Balikpapan nggak ada kebun binatang yang mengenalkan hewan-hewan yang endemic seperti itu, selain itu juga kita ada penambahan fasilitas mobil-mobilan listrik (boom-boom car) yang berada di lantai bawah, jadi untuk costomer yang datang bersama anak dan keluarga mungkin bisa bermain di bawah dengan harga sekitar Rp 30 ribu untuk bisa menikmati 10 menit berwisata keliling,” ucapnya.

Baca juga  Terkait Upah Murah Pekerja, Komisi IV DPRD Balikpapan RDP dengan Disnaker dan BPJSTK

Nah, kita juga membuka area baru di Plaza Balikpapan yang namanya sea side avenue menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kota Balikpapan yang sedang nongkrong. Sebenarnya kita ingin menggaungkan lagi zaman Balikpapan Center (BC) seperti waktu dulu, dengan view sunset dipinggir laut.

“View baru di Plaza Balikpapan namanya sea side avenue itu, yang kita buka dari jam 15.00 Wita sampai malam di situ kita bisa melihat sunset terus kulineran ala kekinian yang kurang lebih sekitar 20 tenant pilihan yang ada disitu dan dapat juga menikmatin live musik di situ. Seperti ada persembahan Akustik Taman setiap Sabtu, di Bay Park, Coastal Bay Boulevard,” terangnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana