Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan terima kunjungan Kepala Bank Indonesia Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, menerima Kunjungan Kepala Bank Indonesia Balikpapan Dr.Sri Darmadi Sudibyol. Dalam rangka Sosialisasi dan edukai QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart) bertempat di Mako Lanal Balikpapan Jalan Yos Sudarso No 14 pada hari Senin(31/5/21).

Kedatangan Kepala BI Balikpapan Berserta Rombongan di Mako Lanal Balikpapan terdiri dari Deputi Kepala BI Balikpapan Bpk Mahdi Abdillah dan Bpk Tomy Andryas, Kanit Manajemen intem Perwakilan BI Balikpapan Ibu Rahmaniah, Kanit Pengel Uang Rupiah BI Balikpapan Bpk Ayup Pelita Hati dan staff.

Dalam kegiatan kali ini edukasi yang diberikan pihak Bank Indonesia kepada seluruh prajurit Lanal Balikpapan. Kepala Bank BI Balikpapan menyampaikan tentang transaksi Non tunai Berupa QRIS atau yang sering dikenal dengan istilah Qr Code. dimana transaksi ini dijamin keamananya dan juga kecepatanya. dimana pada masa saat ini yang semua serba modern dibutuhkan metode pembayaran dengan cara baru agar menunjang setiap kegiatan dapat berjalan dengan lancar,praktis dan pelaporan pergerakan keuangan yang dapat dipertanggung jawabkan.selain itu pembayaran non tunai menggunakan QRIS ini mendukung kebijakan pemerintah ditengah wabah covid19 untuk menjaga adanya penularan melalui kontak langsung dengan kegiatan pembayaran secara tunai.

Baca juga  Anniversarry Ke-7 Hotel Platinum Balikpapan, Kado Terbaik Akan Bangun Hotel di Bali

Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan dalam sambutanya pun sangat mengapresiasi kedatangan pihak Bank BI Balikpapan, dan Danlanal berharap agar seluruh prajurit Lanal Balikpapan dapat mengerti serta memahami apa apa saja edukasi yang diberikan sehingga kedepanya dapat diterapkan didalam kegiatan sehari hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Syaiful Ali, Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (S) Arfin Trimedianto. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana