Ponpes Al Mahsyar Membara “Lagi”, Terjadi Saat Salat Maghrib

Unit Damkar Kukar, saat melakukan pemadaman ( foto: samudra/prokaltim.com)

KUKAR, PROKALTIM- Adzan Magrib berkumandang, si jago merah menyala terjadi di Pondok Pesantren Al Mahsyar Nurul Iman, Jalan Poros Samarinda-Tenggarong RT 03, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara pada Selasa 31 Agustus 2021 Sekitar Pukul 18.20 Wita.

Kepanikan terjadi, santriwati yang sedang bersiap melaksanakan ibadah salat magrib, lari tunggang-langgang sambil berteriak histeris hingga 3 orang santriwati pingsan dan beberapa lainnya mengalami sesak nafas dan harus mendapatkan pertolongan medis.

Dari pantauan tim Prokaltim.com di lokasi kejadian, kobaran api menghanguskan bangunan di lantai dua yang merupakan asrama putra saat itu dalam keadaan kosong (santri salat magrib), kurang lebih 60 menit kobaran api dapat dikuasi oleh tim Damkar, relawan dan Satpol PP.

Baca juga  Olah TKP Kebakaran Jalan S Parman, Polisi Temukan Hal Ini

“Tadi pas itu kami ambil wudhu, tiba-tiba asap ngebul, langsung api besar dan kami semua berlarian dan berteriak,” ucap Fatimah santriwati.

Saat ditemui usai melakukan pemadaman dan evakuasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kukar, melalui tim Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Aswan Nasution menjelaskan kebakaran yang terjadi berada di lantai 2 yang diketahui merupakan asrama putra yang saat kejadian asrama tersebut kosong atau di tinggal santri putra salat magrib, jelas Aswan

Kurang lebih 1 jam api dapat dikuasai dibantu teman-teman relawan dan Satpol PP, untuk penyebab kejadian kami masih menunggu dari pihak berwajib, tandasnya. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana