Search
Search
Close this search box.

Jelang Buka Puasa, Binda Kaltim Vaksinasi Di Mesjid Raya Darussalam

Tak hanya orang dewasa saja yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, anak-anak pun turut berpartisipasi. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Perdana menggelar vaksinasi Covid-19 jelang berbuka puasa, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltim bekerjasama dengan Yayasan Masjid Raya Darussalam, pada Rabu (13/4/2022) sore, di halaman parkir Masjid Raya Darussalam, Kecamatan Samarinda Kota.

Sedikitnya 300 dosis 1,2 dan 3 (booster) disiapkan, antusiasme masyarakat luar biasa dalam kegiatan tersebut, sebagian warga memanfaatkan antrian sembari menunggu ditabuhnya beduk dan kumandang adzan magrib waktu berbuka puasa telah tiba.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Kaltim Brigjen TNI Danny Koswara melalui Posda Samarinda Aldo Timoris.

Dalam kesempatannya Aldo menambahkan, kembali pihaknya menggalakkan lagi kegiatan vasksinasi dalam rangka pencapaian herd imunity bagi masyarakat Kota Samarinda.

Baca juga  210 Dosis Vaksin Tersalurkan Dalam 4 Jam Oleh BINDA Kaltim

“Luar biasa sekali kegiatan hari ini, diluar ekspektasi kita bahwa antusiasme masyarakat begitu luar biasa, pihaknya masjid juga telah jauh-jauh hari menginformasikan bahwa akan ada kegiatan vaksin, dukungan masyarakat sangatlah baik,” ungkap Aldo

Terpantau ada beberapa masyarakat yang belum terupdate datanya pada aplikasi peduli lindungi untuk mendapatkan kesempatan vaksinasi booster.

“Biasanya, dari faskes terakhir vaksin ke 2 itu mungkin ada yang terlewat sehingga data masyarakat yang telah vaksin ke 2 menjadi tidak terlihat di aplikasi peduli lindungi dan akhirnya nakes belum bisa memberikan vaksin,”jelas Aldo saat ditemui awak media di sela-sela kegiatan.

Dari data yang dihimpun Binda Kaltim untuk pencapaian vaksinasi untuk Samarinda, sejak Januari hingga April 2022 telah mencapai 30.000 dosis.

Baca juga  Pegadaian Dukung Percepatan Pemberian Vaksin Covid-19

“Seiring berjalannya waktu dan didukung kegiatan vaksin yang hampir setiap hari, jadi peningkatan angka dosis yang tersalurkan pun terjadi peningkatan,” kata Aldo.

Binda Kaltim juga berkomitmen untuk terus bersinergi kepada Dinas Kesehatan TNI POLRI, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Aldo juga menyebut untuk pencapaian vaksin dosis pertama untuk Kaltim secara keseluruhan telah mencapai 99 persen, berdasarkan data Dinas Kesehatan (DINKES) provinsi.

“Angka yang memuaskan, artinya kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]