Tiba di Titik Nol, Tokoh Pemuda Adat Paser Sambut Kedatangan Menteri ATR/BPN

PPU,PROKALTIM – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP bersama istri dan Wakil Menteri (Wamen) ATR RI Raja Juli Antoni bersama istri, saat tiba di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Rabu (14/9/2022).

Tokoh Pemuda Adat Paser, Zulpani Paser mengatakan, kedatangan Menteri beserta Wamen ATR/BPN RI bersama istri disambut langsung oleh Tokoh Pemuda Adat Paser. Dan disambut dengan tradisi khas adat Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ucapan selamat datang.

“Dengan memberikan simbolis berupa Kopiah Khas Adat Paser, juga Selendang Kuning Khas Adat Paser dan Mandau Lempinak Khas Adat Paser,” kata Zulpani.

Baca juga  Terbesar di Asia, Sandi Sebut Peluang Investasi Digital di Ibu Kota Nusantara

Zulpani juga berpesan, pihaknya berharap kepada Pak Menteri ATR/BPN dengan atas nama pemuda masyarakat adat Paser Kaltim. “Ada tiga poin, yaitu proses birokrasi sertifikasi lahan atau tanah dipermudah untuk masyarakat adat Paser. Juga dapat menyelesaikan kasus komplik lahan-lahan masyarakat adat yang selama ini di kuasai oleh Perusahaan. Dan memberantas habis mafia tanah di wilayah Provinsi Kaltim,” ungkap Tokoh Pemuda Adat Paser. (far)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana