Search
Search
Close this search box.

Syukri: Harusnya Proyek DAS Ampal yang 6 Titik, Terdampak Lahan Warga Sudah Clint and Clear

syukri wahid komisi iii dprd balikpapan tentang proyek das ampal

BALIKPAPAN,PROKALTIMProyek pengendalian banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal masih terkendala mengenai lahan warga. Belum lama ini seorang warga mengaku belum pernah memberikan izin pengupasan lahan kepada siapa pun.

Untuk itu, anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid mengatakan, pernah mengingatkan agar proyek pengendalian banjir DAS Ampal sebelum dikerjakan dilakukan pembebasan lahan.

“Harusnya ketika kemarin proyek pengendalian banjir DAS Ampal 6 titik sudah di launching itu harus clint and clear,” kata Syukri Wahid kepada awak media, pada Selasa (3/1/2023).

“Dalam artian clear ini, tidak ada lagi konflik yang berurusan dengan penyerobotan lahan. Ini bisa terancam dihentikan kalau masuk kerana pidana,” ujarnya.

Baca juga  Diberi Perpanjangan 50 Hari, DPRD Balikpapan Masih Pesimis Pengerjaan DAS Ampal Rampung

Syukri juga menyampaikan, ini menjadi catatan di Komisi III DPRD Kota Balikpapan, bahwa waktu report (laporan) awal kita wanti-wanti kata dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Balikpapan sudah clear dan ternyata ditengah jalan ada kasus seperti ini.

“Ini persis kasus di Pasar Segar ada rumah yang di tengah itu, kan sampai 2 tahun baru bisa selesai. Nah, ini jangan sampai menjadi kendala kedepannya dan persoalan ini tidak selesai,” ucapnya.

Syukri juga mengungkapkan, jangan sampai persoalan lahan ini tidak selesai. “Apalagi Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sudah mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk pengendalian banjir menjadi terkendala, ditambah lagi pihak kontraktornya yang bermasalah,” ungkapnya.

Baca juga  Anggaran Kontraktor DAS Ampal, Tidak Bakal Dicairkan Pemkot

Antisipasinya, Syukri meminta segera selesaikan. Sebelum lahan warga terkena dampak pembangunan tersebut. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]