Search
Search
Close this search box.

LBMK Bersilahturahmi Ke Kediaman Sultan Kutai, Sultan Aji Muhammad Arifin : LBMK Ini Untuk Menyatukan Yang Ada di KALTIM Untuk Pertama Kalinya

LBMK Bersilahturahmi Ke Kediaman Sultan Kutai, Sultan Aji Muhammad Arifin : LBMK Ini Untuk Menyatukan Yang Ada di KALTIM Untuk Pertama Kalinya

TENGGARONG,PROKALTIM – Sultan Kutai Kertanegara Ing Martadipura, Sultan Aji Muhammad Arifin mendukung penuh kegiatan Lembaga Budaya Melayu Kalimantan, kamis (18/05/2023).

Rombongan yang dipimpin Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Budaya Melayu Kalimantan (LBMK), Fadlan Hamid. Setibanya di Kesultanan Kutai Kertanegara langsung disambut hangat oleh Yang Mulia Sultan Aji Muhammad Arifin beserta kaum kerabat Kesultanan di kediaman salah satu kerabat Sultan.

“kita menanggapi ini, melayu ini untuk menyatukan yang ada di Kalimantan timur pertama kali, Sehingga kalau kita keluar daerah, melayu bersatu untuk menyatukan menyamakan persepsi kita keluar, Jadi orang orang dari awal.” ungkapnya

“Untuk bersatunya melayu ini kan mereka sendiri untuk menyatukan mereka di sana, Karena kita juga ada sudah ada untuk menyatukan melayu ini, suku dari mana berau, bolongan, kutai, kan itu masih melayu, ” lanjutnya.

Baca juga  Pemimpin Digital di Kukar, Siapkan Diri dengan Pelatihan GCIO

Yang Mulia Sultan Aji Muhammad Arifin juga menambahkan bahwa kita harus bersatu untuk menghindari ke salah pahaman.

“Dari bermacam macam suku, Maupun suku-suku bangsa, Kita juga menyatukan kita bisa mempersiapkan diri kita untuk supaya kita jangan sampai Diadu domba lah, Karena kita sudah bersatu.” jelasnya.

beliau masuk dalam struktur organisasi sebagai kehormatan budaya bersama sultan lainnya, dimana LBMK terdiri dari 8 etnis suku asli Kalimantan dan 6 kesultanan yang berbudaya Melayu bergabung didalam LBMK.(Far)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]