Search
Search
Close this search box.

Anggota DPRD Kaltim, Mimi Meriame: Antrian SPBU di Kota Balikpapan Bisa Diatasi

PROKALTIM,SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Mimi Meriame BR Pane meminta Pemerintah mengatasi antrean panjang kendaraan di SPBU-SPBU yang sekarang terjadi di Kota balikpapan. Hal ini menyusul banyaknya peningkatan permintaan Pertalite usai kenaikan harga Pertamax beberapa hari lalu.

“Peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), khususnya jenis Pertalite yang menyebabkan antrean panjang di SPBU-SPBU harus diantisipasi,” kata Mimi Meriame dalam Rapat Paripurna ke-43 DPRD Kaltim, pada Senin (27/11/2023).

Dulu Balikpapan dikenal dan disebut kota minyak, tapi sejak bebarap tahun belakangan ini, Balikpapan jadi kota antre minyak.

“Kami wakil rakyat sangat berharap Pak Pj Gubernur Kaltim (Akmal Malik) dapat kiranya mengubah keadaan, yang mana antri BBM, sebetulnya juga terjadi banyak kota di Kalimantan timur,” kata anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pilihan (Dapil) Balikpapan, Mimi Meriame BR Pane yang juga merupakan dari Praksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga  Agus Aras Dorong 3 Daerah Siapkan Diri Dukung IKN

Mimi meminta agar Pertamina mempercepat distribusi penyaluran Pertalite yang mengalami peningkatan ke SPBU-SPBU. Kemungkinan disebabkan masalah proses pengiriman BBM.

“Distribusikan BBM secara optimal. Lamanya antrean di pompa bensin menyebabkan banyak waktu terbuang, dan hal ini bisa merugikan rakyat yang harus bekerja dengan efektivitas waktu,” ujar Mimi.

Menurut Mimi, bertahun-tahun wakil rakyat dan rakyat mengeluhkan ke PT Pertamina soal kesulitan rakyat mendapatkan BBM Subsidi (Pertalite dan Bio Solar) di SPBU-SPBU, tapi hingga akhir tahun ini, tak ada yang bisa mengatasi. “Kami berharap Pak Pj Gubernur bisa mengatasi masalah ini,” katanya.

Mimi berharap Pemerintah untuk meningkatkan kuota subsidi biosolar. Selain itu, pengawasan terhadap penyaluran solar bersubsidi juga harus semakin diperketat.

Baca juga  Warga Bukit Biru Sampaikan Tiga Masukan ke Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun

“Masalah ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Kami minta Pemerintah segera mengatasi hal ini, agar tidak berdampak panjang hingga akhir tahun nanti,” pungkasnya. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]