Search
Search
Close this search box.

Komisi II DPRD Kaltim Meminta para Direktur BUMD Bekerja Secara Akuntabel

PROKALTIM,SAMARINDA – Komisi II DPRD Kaltim meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Timur untuk mengelola anggaran perusahaan secara akuntabel dan transparan.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengatakan para direktur BUMD dapat mengikuti standar operasional prosedur (SOP) dalam mengembangkan bisnis mereka. Ia juga mengingatkan agar tidak ada investasi yang dilakukan tanpa prosedur yang benar, yang dapat menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.

“Sebagai contoh, ada kasus operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Paser pada hari Kamis (23/11) yang seharusnya menjadi pembelajaran bagi BUMD. BUMD harus lebih berhati-hati saat menggunakan anggaran yang bersumber dari uang negara,” kata Nidya.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh Gelar Sosbang di Klandasan Ulu, Balikpapan Kota

Nidya, meminta BUMD untuk lebih profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnisnya. Ia menegaskan bahwa tidak boleh ada penyalahgunaan wewenang atau pemanfaatan anggaran BUMD untuk kepentingan pribadi.

“Kami menginginkan BUMD dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Untuk itu, kami akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap BUMD,” ucapnya.

Menurutnya kerjasama antara legislatif dan BUMD dapat meningkatkan kolaborasi untuk pembangunan daerah.

“Kami mengharapkan BUMD dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kalimantan Timur yang maju, sejahtera, dan berdaya saing,” tandasnya. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]