Search
Search
Close this search box.

Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Patroli ke kantor Bawaslu dan KPU Kota Balikpapan

Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor terus patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan
Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor terus patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor terus patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan jelang Pemilu 2024. Juga memastikan gudang logistik Pemilu aman.

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. menyebut, kegiatan patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi aman dan terkendali di sekitar kantor KPU, gudang logistik KPU hingga kantor Bawaslu serta tempat yang dianggap rawan.

“Tujuannya adalah agar penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kompol Iwan Pamuji, pada Rabu (29/11/2023).

Selain patroli, Kata Kompol Iwan Pamuji , patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas yang berjaga, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.

Baca juga  Pelaksanaan Pasar Ramadan Wajib Kantongi Izin

“Pihak kami melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Selain memeriksa keamanan, lanjut dia, anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Dari hasil patroli dialogis menunjukkan bahwa situasi di sekitar kantor KPU, Gudang Logistik dan kantor Bawaslu saat ini dapat dikategorikan sebagai aman dan terkendali. Dengan kerja sama antara kepolisian, KPU, Bawaslu dan masyarakat, diharapkan pemilu di Kota Balikpapan dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang signifikan,” tutup Kompol Iwan Pamuji. (*)

Baca juga  Kedai Kopi Mantaw Canton Berbagi Takjil Gratis Berupa Mantaw

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]