Search
Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Bakal Evakusi Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Terkait Banyak Anak di Kaltim Tak Bisa Lanjukan Pendidikan

PROKALTIM,SAMARINDA – DPRD Kaltim bakal mengevaluasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16/2016 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Hal tersebut sebagai bentuk respon belasan ribu anak tidak bisa melanjutkan pendidikan disebabkan faktor ekonomi.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim, Salehuddin mengatakan, evaluasi untuk mengurangi angka putus sekolah di Kaltim. Usulannya, siswa kurang mampu yang harus diterima sekolah dari 20 persen, naik menjadi 30 persen.

Tujuannya agar semua anak di Kaltim bisa mendapatkan pendidikan yang merata dan layak meski kurang mampu.

“Pemprov Kaltim bisa memprioritaskan masalah ini dan memberikan dukungan kepada DPRD Kaltim untuk segera mendapatkan solusi terbai mengingat pendidikan adalah hak bagi semua anak negeri,” tandasnya, kepada awak media, pada Senin (18/12/2023).

Baca juga  Rapat Paripurna DPRD, Bahas Perubahan Pajak Hiburan dan Penyampaian LHK Rekomendasi Panitia Khusus

Seperti diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim menyebut jumlah anak yang putus sekolah di Kaltim per jenjang pendidikan pada tahun 2020 mencapai lebih dari 9.000 anak. Jenjang SMA menjadi yang terbanyak anak putus sekolah dengan 3.087 anak.

Di tingkatan SMK sendiri tercatat 1.651 anak yang tak melanjutkan pendidikannya. Sementara itu jenjang SMP 2.389 anak dinyatakan putus sekolah, dan jenjang SD mencapai 1.953 anak. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]