5 Kesalahan Umum yang Membuat Rumah Sulit Terjual

PROKALTIM – Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat mempermudah banyak kegiatan manusia, termasuk dalam proses jual-beli rumah. Menjual rumah kini bisa dilakukan melalui internet dengan memanfaatkan berbagai situs jual-beli properti.
Dengan adanya situs jual-beli properti, kamu cukup mengiklankan rumah yang ingin dijual untuk mendapatkan calon pembeli. Situs jual-beli properti juga memudahkan kita saat ingin membeli rumah.

Meski tampak sederhana, rumah yang dijual, khususnya melalui internet, tak serta merta mudah terjual. Ada beberapa kesalahan umum yang kerap dilakukan penjual rumah sehingga membuat calon pembeli ragu untuk membeli rumah yang ditawarkan.

Ada sejumlah kesalahan umum yang kerap membuat rumah sulit terjual.

Minimnya Foto
Foto sangatlah penting saat ingin menjual rumah melalui internet. Hal tersebut agar calon pembeli bisa melihat gambaran bentuk dan kondisi rumah yang kita tawarkan. Nah, karena itu, unggahlah foto rumah sebanyak-banyaknya. Tampilkan foto dari setiap ruangan yang ada di dalam rumah. Buatlah foto yang menarik dengan kualitas yang baik.

Baca juga  Lanal Balikpapan Bekerjasama dengan Bank Indonesia, Pertama Terapkan Aplikasi QRIS di Lingkungan Kerja

Tata Bahasa Buruk
Rumah kerap sulit terjual karena tata bahasa iklan yang buruk sehingga menyebabkan calon pembeli kebingungan saat membacanya. Agar bisa dipahami sepenuhnya, buatlah ikla dengan ejaan yang baik dan benar dan tidak bertele-tele. Penting juga untuk membuat judul iklan semenarik mungkin agar diklik oleh banyak orang.

Harga Terlalu Mahal
Harga rumah yang dipatok terlalu mahal juga bisa membuatnya sulit terjual. Pastikan kamu mengecek harga jual pasaran untuk tipe rumah yang ingin kamu jual di lokasi yang sama. Patoklah harga sesuai dengan harga jual pasaran tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mencantumkan keterangan bahwa harga jual rumah bisa dinegosiasi untuk menambah daya tarik iklan rumahmu.

Kondisi Lingkungan di Sekitar Rumah
Calon pembeli juga kerap memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar rumahmu. Kondisi lingkungan tersebut, seperti fasilitas umum apa saja yang terdapat di sekitar rumah, serta seberapa aman dan bersahabat kondisi rumah tersebut untuk ditinggali/

Baca juga  Discovery Gas Pada Sumur Eksplorasi Adiwarna-1x PT Pertamina Hulu Mahakam Dukung Penambahan Cadangan Migas Nasional

Tidak Ada Kelebihan
Rumah yang tidak memiliki kelebihan dibandingkan rumah-rumah lainnya tentu akan membuatnya sulit terjual. Calon pembeli tentu akan melihat banyak iklan rumah untuk kemudian mempertimbangkan rumah yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Nah, karena itu, pastikan kamu juga menjelaskan apa saja kelebihan dan keuntungan rumah yang kamu jual, seperti bebas banjir, hemat energi, atau aman dari maling.

Demikianlah 5 kesalahan umum yang membuat rumah sulit terjual. Dengan mengetahui kesalahan tersebut, kamu bisa mengevaluasi kembali iklan rumah yang kamu buat dan memperbaikinya agar segera laku terjual. Semoga informasinya bermanfaat!

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “5 Kesalahan yang Bikin Rumah Sulit Kejual“, link artikel klik disini

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaltim News

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]