Nekat Beroperasi di Bulan Ramadan Panti Pijat di Samarinda Ulu Disegel Satpol PP, 5 Pengunjung Terjaring

Panti pijat di Kawasan Samarinda Ulu disegel Satpol PP. (Foto: istimewa)

PROKALTIM, SAMARINDA- Merespon pemberitaan yang beredar terkait telah adanya panti pijat yang beroperasi di tengah Bulan Suci Ramadan 2024 ini.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda yang sedang melakukan patroli rutin terhadap penegakan peraturan pemerintah di Kota Samarinda mendapati adanya panti pijat di wilayah Samarinda Ulu yang masih melayani tamu di siang bolong. Pada Kamis (21/3/2024) siang kemarin.

Sedikitnya ada 5 orang tamu panti pijat tersebut terjaring tim patroli dan masing-masing merupakan warga luar Kalimantan Timur.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Samarinda, Anis Siswantini saat dikonfirmasi Prokaltim.com melalui sambungan seluler.

“Malam sebelumnya tim kami juga melakukan sidak ditempat pijat tersebut namun pengakuan dari pemiliknya. Jika mereka tidak beroperasi dari tanggal 8 Maret 2024 lalu, tapi hari ini malah kami temukan ada tamunya,” jelas Anis.

Baca juga  BNNP Kaltim Musnahkan Sabu Senilai Rp. 1,4 Miliar

Sambung Anis, mengambil langkah tegas sesuai peraturan serta konsekuensi yang berlaku. Tempat pijat dan spa yang berada di Kawasan Samarinda Ulu tersebut dilakukan penyegelan.

“Kami segel sebagai sanksinya, besok (hari ini) pengelola kami panggil ke kantor, untuk para tamu yang terjaring diberikan pembinaan,” tegasnya.

Disinggung terkait perijinannya terkait panti pijat tersebut, pihaknya masih akan melakukan pengembangan.

Tidak hanya melakukan patroli di kawasan Samarinda Ulu saja, pihaknya juga mendapati aktivitas panti pijat yang masih buka namun dengan modusnya memasang plang ‘Tutup’ di pintu masuknya di Kawasan Samarinda Kota.

“Saya meyakini tempat itu beroperasi juga, karena wanita (terafisnya) tersedia. Hanya tidak ditemukan tamu yang masuk saja,” kata Anis lagi.

Baca juga  Ironi Taman Odah Bekesah, Mulai Lusuh, Toilet Dikunci, Serta Menjadi Target Pencuri

Pihaknya terus berkomitmen dalam menciptakan kondusifitas dan kekhusyukan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan ramadan tahun 2024 ini.

“Kami gencarkan terus patroli dan pemantauan, bukan hanya tempat hiburan saja fokus kami. Juga dengan penegakan peraturan daerah (Perda) lainya agar terciptanya Samarinda sebagai Kota Peradaban,” pungkasnya. (Ps)

 

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]