Search
Search
Close this search box.

LMAKB Gelar Audensi dengan BBPJN, Bahas Pembangunan IKN

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) audensi ke Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur (Kaltim). Audiensi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan LMAKB kepada BBPJN Kaltim, menjalin silaturahmi, dan membahas berbagai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim.

“Saya sangat bersyukur ya LMAKB Lintas Suku, Lintas Agama bisa hadir disini, tadi banyak informasi didapatkan oleh kami di BBPJN (Kaltim), ternyata LMAKB. Dan banyak bidang usaha di dalamnya,” ujar Kepala BBPJN Kaltim Reiza Setiawan, kepada awak media, Jumat (17/5/2024).

Ia juga menyampaikan, bisa jadi setelah dilakukan diskusi detail di luar forum, mungkin ada hal-hal yang memang kami disupport juga sebagai pelaksana tugas khusus di IKN mungkin hal-hal kami disupport dari LMAKB, kami belum tau apa. Tapi yang pasti dengan penjelasan sekilas tadi.

Baca juga  Pangdam Pimpin Apel Dansat Kodam VI/Mulawarman di Titik Nol IKN. Ini Pesannya

“Ya, tempat yang bisa disewa buat penampungan tiang pancang-tiang pancang dan lainnya. Itu kan dekat dengan jalan tol yang kami lagi kelola,” ucapnya.

Tentunya kami akan lihat dulu survey dulu apakah tempatnya cocok atau seperti apa dan di luar, mungkin ada hal lain yang bisa kami jajaki supaya dengan silaturahmi dan dilanjutkan dengan kerjasama seperti apa kami akan lihat.

“Yang pasti kami bisa berkenalan dengan LMAKB, dengan silaturahmi kita nambah saudara hingga nambah teman bisa kenal juga. Ternyata LMAKB itu bukan hanya dari Kaltim saja, tapi banyak juga pendatangnya,” ujarnya.

Menurut Reiza, mungkin bukan hanya dibidang jalan dan jembatan, mungkin dibidang pemukiman yakni sumberdaya air hingga perumahan.

Baca juga  Hadiri Pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18, Presiden RI Jokowi Tiba di Balikpapan

“Saya sarankan kalau ada waktu LMAKB, bisa bersilaturahmi ke Balai yang lain dan komplit supaya PUPR-nya dapat semua. Kalau kami kan hanya dibidang jalan dan jembatan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]