Search
Search
Close this search box.

Dialog Bersama Warga di Jalan Joko Tole, Anggota DPRD Wiranata Oey Terima Masukan Penanggulangan Bencana

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Program Dialog Warga merupakan program yang diluncurkan DPRD Kota Balikpapan guna dapat menjalin komunikasi kepada masyarakat. Dan kini Dialog Warga kembali digelar oleh anggota DPRD Kota Balikpapan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Tengah, salah satunya Wiranata Oey dari fraksi PDI Perjuangan, pada Jumat (28/6/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri Sekcam Balikpapan Tengah, Kabid BPBD Kota Balikpapan, Lurah Sumber Rejo, Bhabinkamtibmas serta Ketua RT 44 juga Ketua RT 57 Sumber Rejo dan puluhan warga Jalan Joko Tole RT 44 dan 57 Kelurahan Sumber Rejo (Sungai Ampal), Balikpapan Tengah, dengan mengusung tema Optimalisasi Peran Aktif Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana.

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga RT 57, Heri menyampaikan, Bendali yang tidak berfungsi, sedimennya penuh karena pasir dan lumpur masuk ke saluran air Bendali.

Baca juga  Abdulloh Dorong Pembinaan SDM Berkualitas Dibidang Ekonomi Kreatif dan UMKM

“Mungkin daerah sini (Jalan Joko Tole, red) sudah beberapa kali genangan air, karena saluran air ke Bendali yang di atas sana dekat Pengembang kayaknya tidak berfungsi. Kemungkinan disebelahnya mau dibangun perumahan. Dan apalagi sekarang air yang masuk ke Bendali tercampur dengan pasir,” ucapnya.

“Berharap, dari Kecamatan serta Kelurahan Sumber Rejo untuk meninjau Bendali tersebut,” ujarnya.

Juga ada warga lainnya, Iskandar menyampaikan, untuk peralatan serta perlengkapan Kampung Tangguh Bencana (Katana). “Yang paling mendesak adalah sepatu, kalau kita turun ke lapangan tidak ada sepatu, seperti kebakaran kita tidak bisa bergerak memberikan bantuan, karena tidak punya sepatu,” katanya.

Menangapi keluhan warga tersebut, Wiranata Oey mengatakan, untuk permasalahan yang disampaikan Heri terkait Bendali yang tidak berfungsi agar tidak terjadi genangan di warga.

Baca juga  BK DPRD Kabupaten Kukar Kunker ke BK DPRD Kota Balikpapan

“Solusinya warga masyarakat bergotong royong dan Pemerintah harus proaktif mengambil alih untuk memperbaiki saluran airnya. Karena ada pematangan lahan yang nantinya pak Lurah akan meninjau. Baru tau juga malam ini dari mas Heri,” kata anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, Wiranata Oey.

Selain itu, ia juga menanggapi warga Iskandar. Wiranata Oey menjelaskan, Katana merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui BPBD Kota Balikpapan dalam rangka penanggulangan risiko bencana.

“Seluruh Kelurahan sudah dibentuk, jadi Katana diaktifkan untuk membantu bila ada bencana di wilayahnya masing-masing dan Pembinanya Lurah setempat. Dan terkait usulan sepatu nanti pak Lurah yang akan menyampaikan ke pak Camat,” jelasnya.

Dengan Dialog Warga ini, Wiranata Oey akan membantu mencarikan solusinya selama dirinya masih menjabat anggota DPRD Kota Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]