Search
Search
Close this search box.

Diskominfo Pantau Keamanan Melalui Kamera Pengawas

Ilustrasi pemasangan CCTV di Beberapa ruas jalan. (Istimewa)

PROKALTIM,PPU – Proses pemasangan kamera pengawas (CCTV) di beberapa titik strategis di Penajam Paser Utara (PPU) oleh Diskominfo berjalan lancar.

Meskipun saat ini perawatan CCTV masih berada pada tahap umum, hal ini dikarenakan perangkat yang digunakan tergolong baru dan masih berfungsi optimal.

Kamera-kamera tersebut juga sudah terkoneksi dengan monitor TV dan jaringan internet, memungkinkan pemantauan real-time.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Khairudin, menjelaskan bahwa sejauh ini tidak ada kendala teknis yang signifikan.

“Untuk saat ini memang perawatannya kan dia rata-rata kan tidak ada yang khusus karena masih terkoneksi dengan monitor TV, dan akses internet yang ada,” ujar Khairudin.

Meskipun perawatan dilakukan secara berkala, sifatnya masih ringan karena perangkat yang masih dalam kondisi baru.

Jika terjadi kerusakan atau masalah teknis, tindakan perbaikan akan dilakukan sesuai dengan laporan yang diterima, dan penggantian perangkat akan dipertimbangkan bila diperlukan.

“Kalaupun ada kerusakan, tinggal dilihat kendalanya di mana, kalau dia minta diganti yah akan diganti, tetapi kalau sekadar perawatan yah akan dilakukan, tergantung laporannya,” tambahnya.

Koneksi internet yang stabil memungkinkan pemantauan dan penanganan masalah dilakukan dengan cepat. Sistem ini memastikan pengawasan real-time berjalan tanpa hambatan, sementara tim teknis menjaga agar koneksi dan kebersihan lensa kamera tetap optimal.

“Namun karena ini barang baru yah kemungkinan perawatannya minim belum ada yang urgent, hanya perawatan umum untuk memaksimalkan fasilitas yang ada,” ujar Khairudin.

 

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]