Search
Search
Close this search box.

Polresta Samarinda Lakukan Pengamanan Berlapis, 401 Personel Polri Disiagakan Antisipasi Terorisme Masuk Samarinda.

SAMARINDA, PROKALTIM- Pengamanan ketat dilakukan jajaran Polresta Samarinda, Minggu (28/3), di gereja Katedral Paroki yang berada di kawasan jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Samarinda Kota.

Setelah terjadinya ledakan bom di gereja Katedral di wilayah Makassar Sulawesi Selatan, jajaran Polresta Samarinda langsung bergerak melakukan pengamanan ketat berlapis.

Polresta Kota Samarinda, menurunkan 401 personil yang di turunkan dan menyebar ke 108 Gereja yang ada di Kota Samarinda untuk menjaga kondusifitas lingkungan tempat beribadah.

Dengan adanya isu yang beredar tentang dugaan bom makassar tersebut, Kapolri Jendral Listyo Sigit meminta agar seluruh masyarakat untuk tidak panik pasca terjadinya aksi dugaan bom bunuh diri tersebut di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.

Baca juga  Budiono Dukung Polri Berantas Premanisme di Balikpapan

Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, melalui Kasubag Humas Polresta Samarinda, AKP. Anissa Prastiwi Meminta kepada jajarannya agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar terutamanya di ruang lingkup gereja.

“Peningkatan kewaspadaan yang dimaksud adalah dengan melakukan pengamanan dan meningkatkan sistem patroli di wilayahnya masing-masing terlebih di situasi seperti saat ini yang terjadi di Makassar, jangan sampai hal tersebut terjadi di wilayah Kota Samarinda ibu Kota Kalimantan Timur,”Jelas Kasubag Humas Polresta Samarinda.

Atas kejadian dugaan bom makassar, Kasubag Humas Polresta Samarinda AKP. Anissa juga meminta kepada warga khususnya warga Kota Samarinda untuk tidak menyebar foto-foto video kejadian.

Pasalnya dengan menyebarnya hal tersebut justru membuat terganggunya kondusifitas yang telah telah terpelihara selama ini, kepada masyarakat tidak memperkeruh suasana, untuk tetap waspada dan tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif (menyebar foto dan video). “Berikan kepercayaan kepada petugas,”Tutupnya Kasubag Humas Polresta Samarinda.
(Jum/adl)

Baca juga  Kejati Kaltim Berhasil Selamatkan Keuangan Negara dari Hasil Korupsi Sebesar Rp 10 Miliar

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]