IPA Sungai Kapih Mangkrak, Mahasiswa Datangi DPRD Samarinda

Perwakilan Gerakan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kaltim (GM PEKAT) menyampaikan orasinya di depan Gedung DPRD Kota Samarinda (foto:arya/prokaltim.com)

SAMARINDA,PROKALTIM- Gerakan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kaltim (GM PEKAT) menuntut terkait kelangkaan air bersih dan belum berfungsinya Instalasi Pengolahan Air (IPA) di wilayah Sungai Kapih dan sekitarnya, penyampaian aspirasi ini tepat di halaman kantor DPRD Kota Samarinda, di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bugis, Samarinda Kota, Rabu (23/6).

Perwakilan GP PEKAT disambut langsung ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda beserta staf (foto:arya/prokaltim.com)

Mahasiswa meminta kepada pihak Perumdam Tirta Kencana untuk menjelaskan baik secara umum maupun secara teknis alasan di balik Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Kapih yang belum difungsikan, serta meminta kepada DPRD Kota Samarinda yang membidangi hal tersebut agar meninjau lokasi Instalasi pengolahan Air (IPA) Sungai Kapih dan memanggil instansi terkait untuk menjelaskan permasalahan di IPA tersebut.

Baca juga  Ultah Habib Muhammad Syarif, Santri  Ponpes Al-Barokah Potong Tumpeng dan Makan Bersama

“Kami meminta kepada Kejaksaan Tinggi Kaltim untuk memeriksa, menindak serta memanggil pihak-pihak yang telah menganggarkan, mengerjakan serta menguasakan anggaran untuk pembangunan IPA Sungai Kapih,”Ucap Adi Afriansyah selaku Korlap aksi.

H. Subandi, Ketua Komisi 2 menjelaskan saat ini IPA belum bisa beroprasional lantaran menunggu tambahan anggaran khususnya diwilayah Sungai Kapih.

Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk kembalinya beroperasi proyek tersebut sebesar Rp 16 Milyar hingga Rp 17 Milyar dan itu bisa beroperasional di 2022.

Untuk mempercepat proyek tersebut di 2022 pemerintah akan menggandeng pihak ke-3 yaitu investor.

Aksi damai GM PEKAT adalah bentuk kepedulian dari aliansi mahasiswa, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di wilayah Sungai Kapih terkait kelangkaan air dan tidak berfungsinya Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Sungai Kapih.

Baca juga  Dengan Jalin Keakraban, Kodam VI/Mlw Bersama Polda Kaltim Gelar Olahraga Bersama

Mahasiswa ditemui langsung oleh ketua komisi 2 beserta sekretaris dan anggota, didapati kesimpulan Komisi 2 akan melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait dan menunggu anggaran dari negara yang turun di 2022 untuk melanjutkan proyek pembangunan IPA, yang saat ini pembangunannya tertunda. (Ay/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]