Lomba Gebyar Isra Mi’raj Dibuka Oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kaltim, Danang Pikata

Lomba Gebyar Isra Mi’raj Dibuka Oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kaltim, Danang Pikata

BALIKPAPAN,PROKALTIM – DDVolunteer Balikpapan berinisiatif memperingati Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW dengan meriah, yakni Gebyar Isra Mi’raj. Yang ditandai dengan lomba Da’i Cilik yang digelar di lantai 3 Pasifica Tempo Doeloe, Balikpapan Trade Center, Plaza Balikpapan, pada Sabtu (18/2/2023).

Acara Gebyar Isra Mi’raj juga dihadiri Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kaltim, Danang Pikatan dan memberikan sambutan sekaligus pembukaan acara Gebyar Isra Mi’raj.

Acara tersebut dimulai dengan lomba Da’i cilik dan akan dilanjutkan Minggu (19/2/2023), yaitu lomba mewarnai, cerdas cermat dan lomba rebana bagi peserta ibu-ibu.

Dengan mengusung tema Menjadikan Isra Mi’raj sebagai Momentum untuk Membentuk Karakter dan Menguatkan Rasa Cinta Kepada Rasullulah SAW di Kota Beriman.

Baca juga  Dompet Dhuafa Volunteer Gelar Lomba Da’i Cilik dan Rebana di Plaza Balikpapan

Sebelum acara lomba dimulai, untuk itu, Ketua Penitia Fadila Eka Nur Aprilia menyampaikan laporannya, direncanakan dalam kurun dua bulan, dengan tujuan untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah kami rencanakan dengan waktu dua bulan. Kami mengemas acara ini dalam rangkaian acara perlombaan islami, kajian islam, hiburan dan diramaikan dengan bazar UMKM. Perlombaan tersebut diikuti siswa/siswi SD dan SLB, yaitu lomba cerdas cermat yang terdaftar berjumlah 19 peserta, lomba Da’i berjumlah 18 peserta, lomba mewarnai dari SLB 11 peserta dan lomba rebana jumlah yang terdaftar 7 grup (1 grup 15 orang),” ujarnya.

Koordinator DDVolunteer Balikpapan, Achmad Mahatdzir Khalik mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa Kaltim, Balikpapan Trade Center, dan sponsor lainnya.

Baca juga  Peringati Isra Mi’raj, Gelar Lomba Mewarnai, Cerdas Cermat, Dai Cilik dan Rebana

“Sesuai dengan tema acara Gebyar Isra Mi’raj. Jadi yang kami harapkan digelarnya acara seperti ini, dapat mencetak generasi yang cinta kepada Rasulullah SAW,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]