Peringati Isra Mi’raj, Gelar Lomba Mewarnai, Cerdas Cermat, Dai Cilik dan Rebana

Peringati Isra Mi’raj, Gelar Lomba Mewarnai, Cerdas Cermat, Dai Cilik dan Rebana

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang jatuh pada Sabtu (18/2/2023), DDVolunteer Balikpapan akan menggelar Gebyar Isra Mi’raj. Acara ini akan digelar selama dua hari, yakni Sabtu 18 dan Minggu 19 Februari 2023 mendatang, di lantai 3 Pasifica Tempo Doeloe, Balikpapan Trade Center, Plaza Balikpapan.

Dengan mengusung tema “Menjadikan Isra Mi’raj sebagai Momentum untuk Membentuk Karakter dan Menguatkan Rasa Cinta Kepada Rasullulah SAW di Kota Beriman”. Gelaran tersebut, pihaknya akan dihadiri Wali Kota Balikpapan, pimpinan Dompet Dhuafa Kaltim dan beberapa sponsor yang ikut membantu acara Gebyar Isra Mi’raj.

Ketua panitia Gebyar Isra Mi’raj, Achmad Mahatdzir mengatakan, DDVolunteer Balikpapan mengemas kegiatan baru pertama kali. Dalam rangkaian acara perlombaan islami, kajian islam, hiburan dan diramaikan dengan bazar UMKM.

Baca juga  Lomba Gebyar Isra Mi’raj Dibuka Oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kaltim, Danang Pikata

“Untuk pesertanya terbuka untuk umum, kita juga mengundang seluruh sekolah negeri maupun swasta se Kota Balikpapan, kita akan mengundang semua,” kata Achmad, kepada awak media, pada Kamis (9/2/2023).

Dia juga menyampaikan, menyesuaikan tema kegiatan, maka peserta ditargetkan dalam perlombaan yang diselenggarakan dengan masing-masing lomba ada empat kategori, yaitu lomba cerdas cermat untuk anak-anak, Da’i Cilik untuk anak-anak, mewarnai untuk Siswa SLB Tunas Bangsa Baru Balikpapan dan lomba rebana untuk umum muslimah/ibu-ibu. “Untuk target peserta sekitar 200 peserta disemua kategori dan menangkan hadiah jutaan rupiah,” ucapnya.

Digelarnya acara lomba Gebyar Isra Mi’raj, Achmad berharap, untuk kembali menumbuhkan rasa cinta, memperingati tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. “Kedepannya, kegiatan seperti ini akan digelar tiap tahunnya,” pungkasnya.

Baca juga  Borneo Culture Stage Bay Park Plaza Balikpapan Hadirkan Pentas Budaya Kalimantan Setiap Akhir Pekan

Waktu pendaftaran sampai dengan Senin 13 Februari 2023 dan Info lomba Gebyar Isra Mi’raj, bisa langsung hubungi panitia di nomor HP/WA 082157540822. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]