Seminar Ilmiah, Menjalani Rumah Tangga Samawa, yang Digelar di Hotel Platinum Balikpapan

Seminar Ilmiah | Menggapai Kesuksesan Dalam Rumah Tangga Dengan Berqudwah kepada Nabi Muhammad SAW
Seminar Ilmiah | Menggapai Kesuksesan Dalam Rumah Tangga Dengan Berqudwah kepada Nabi Muhammad SAW

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Himpunan Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Darulluqhah Wadda’wah (Dalwa) Kota Balikpapan bekerjasama dengan KUA Balikpapan Utara, menggelar seminar ilmiah (keagamaan), mengenai Menggapai Kesuksesan dalam Rumah Tangga dengan Berqudwah kepada Nabi Muhammad SAW.

Seminar tersebut, Menjalani Rumah Tangga Samawa, yang digelar di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan, pada Jumat (3/3/2023) siang.

Adapun narasumber dalam seminar ini adalah Habib Segaf Baharun dari Pimpinan Pondok Putri Darulluqhah Wadda’wah (Dalwa) Jawa Timur dan Rektor Universitas Internasional Darulluqhah Wadda’wah. Dia juga ulama-aktivis dakwa dan penulis produktif dan moderator penghulu cinta, Ahmadi, kepala KUA Balikpapan Utara.

Perlu diketahui, Ponpes Dalwa ini, yang berada di Bangil Pasuruan merupakan salah satu pesantren ternama di Jawa Timur.

Tema yang diambil pihaknya dalam seminar ini adalah dalam rangka atau melestarikan menanamkan ruh madinatul iman di dalam masyarakat Balikpapan.

“Latar belakang adanya seminar ini, karena teman-teman alumni Dalwa yang berada di Balikpapan ini. Dengan maneuver dakwahnya seperti kita lihat ada Habib Yah ya Al Muhdor, Habib Hasan Al Habsyi, Habib Umar Alqodri, Ustadz Kholil, dan beberapa ulama-ulama Ustadz-ustadz yang berkiprah di dunia dakwah khususnya di Kota Balikpapan yang mereka semua dari alumni DalwaDalwa,” ujar ketua panitia ustadz Usama.

Baca juga  Antusias Gelar Seminar Ilmiah, Keluarga Sakinah dan Pra Nikah, Ini Kata Habib Segaf Baharun

Dia juga mengatakan, melihat masyarakat kota Balikpapan, kota madinatul iman banyak sekali problem-problem yang terjadi di rumah tangga dan juga kita buka data dari pengadilan agama Balikpapan, cukup besar sekali angka perceraian. Maka dari sini pihaknya mengangkat tema tersebut.

“Karena ini seminar ilmiah seminar keagamaan yang dilaksanakan di Hotel Platinum Balikpapan, kita open HTM dari 200 ribu, VIP 400 ribu dan VVIP 500 ribu dan alhamdulillah sudah melebihi kuota dari target yang kita rencanakan. Karena target minimal kita 300 peserta dan sekarang sudah over sampai 380 peserta dan hampir masuk diangka 400 peserta. Itu sudah termasuk reguler, VIP dan VVIP,” kata ustadz Usama.

Baca juga  Rumah Horor Indonesia "MURKA LATO - LATO"

Adapun pesertanya yang sudah mendaftar, mayoritas dari beragam dari berbagaimacam latarbelakang, yaitu ada ulama, pedagang, orang-orang yang ahli majelis, rektor Uniba, guru-guru sekolah Islam, Ponpes, Polisi dan bahkan ada para pedagang.

“Alhamdulillah, respon yang sangat luar biasa sekali di Balikpapan ini. Mudah-mudahan acaranya sukses dan acara seminar ini berlanjut yang ke dua dengan acara serupa dan tema berbeda,” ujarnya.

Untuk tamu undangan, panitia sudah sowan dengan Wali Kota Balikpapan. Serta beliau mengizinkan, juga mendukung sekali acara ini bahkan ingin hadir, tapi karena beliau berdinas di luar kota maka tidak bisa hadir diacara ini. Namun tetap mensupport. “Dukungan terhadap Pemerintah Kota Balikpapan alhamdulillah respon positif dari Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud,” ucapnya.

“Selain itu, kita juga mengundang beberapa ulama dan pengasuh-pengasuh dari ponpes Balikpapan, seperti ponpes Al-Banjari, InsyaAllah akan hadir KH. Muhammad Jailani Mawardi serta tokoh NU dan tamu undangan lainnya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]